Home Nasional Jokowi jadi Presiden, Menteri Kesehatan dijabat Anak PKI

Jokowi jadi Presiden, Menteri Kesehatan dijabat Anak PKI

0
Foto : Ribka Tjiptaning Ploretariat
Foto : Ribka Tjiptaning Ploretariat
Foto : Ribka Tjiptaning Ploretariat

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Penulis Aku Bangga Jadi Anak PKI (ABJAP) dr. Ribka Tjiptaning Ploteraita yang juga salah satu politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendapt jatah pos Menteri Kesehatan jika Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) terpilih sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode 2014-2019.

Dalam kabinet bayangan yang beredar dijejaring sosial dan dunia maya tersebut, Putri RM. Seoeripto Tjondrosaputro didapuk sebagai menteri kesehatan. Dengan latar belakang sebagai seorang dokter anak PKI itu dipandang layak dan kompeten untuk duduk sebagai seorang menteri.

Sekedar informasi, Ribka sendiri adalah ketua Paguyuban Korban Orde Baru (pakorba). Pada saat terjadi peristiwa mengenaskan G.30.S pada tahun 1965, kala itu Ribka baru berusia 7 tahun.

Pasca peristiwa itu, bapaknya RM Soeripto Tjondrosaputro ditahan karena menjadi anggota PKI. Pengalaman keluarganya menghadapi perlakuan pemerintahan Orde Baru. Bersama dengan para aktifis PKI lain, orang tua Ribka harus mengalami perlakuan diskriminatif dan tekanan berat dari rezim Orde Baru yang tengah berkuasa kala itu. (PN/BOR). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.