Home Nasional Daerah Kecelakaan Maut di Tanjakan Emen Sudah Rutin

Kecelakaan Maut di Tanjakan Emen Sudah Rutin

0
Kecelakaan Maut di Tanjakan Emen/ foto: dok. SIndoTv

 

Kecelakaan Maut di Tanjakan Emen/ foto: dok. SIndoTv
Kecelakaan Maut di Tanjakan Emen/ foto: dok. SIndoTv

POROSNEWS.COM – Kecelakaan maut di Tanjakan Emen, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, kemarin, yang menewaskan sembilan orang, bukan kali pertama terjadi.

Tiga kecelakaan maut dalam kurun lima tahun terakhir juga terjadi di Tanjakan Emen. Dua dari tiga kecelakaan tersebut memakan korban jiwa turis asing.

Kecelakaan maut yang memakan korban jiwa turis asing pernah terjadi pada 7 OKtober 2011. Bus pariwisata yang mengangkut belasan turis asal Belgia, Belanda, dan Pakistan, itu terguling sebelum menabrak tebing.

Empat orang termasuk sopir WNI tewas dalam musibah tersebut. Kecelakaan disebabkan rem bus bernomor polisi B 7917 ID itu blong sehingga sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan di jalan menurun dan menikung. Bus lalu terguling dan sempat terseret di aspal sebelum menabrak tebing.

Berikutnya terjadi lagi pada 1 Oktober 2012. Empat orang truis asing asal Cina dan Taiwan serta seorang pemandu wisata tewas.

Bus ukuran tiga per empat, Dian Mitra, dengan nomor polisi AA 1486 TP itu terguling saat melaju di jalan menurun di Tanjakan Emen. Bus mengangkut 23 penumpang, terdiri dari 20 turis Taiwan dan China serta pemandu. Bus tersebut melaju dari arah Gunung Tangkubanparahu menuju Subang.

Jauh sebelumnya, yakni pada 26 September 2009, kecelakaan maut juga terjadi di Tanjakan Emen. Bus pariwisata Parahyangan terguling menyebabkan sembilan orang tewas. Di antara korban terdapat beberapa balita. (PN/OKZ)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.