Home Nasional Hukum Kubu Jokowi-JK Minta Polri Usut Tuntas Peredaran Tabloid Obor Rakyat

Kubu Jokowi-JK Minta Polri Usut Tuntas Peredaran Tabloid Obor Rakyat

0
Foto : TABLOID OBOR RAKYAT
Foto : TABLOID OBOR RAKYAT
Foto : TABLOID OBOR RAKYAT

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) mengaku geram dengan masih beredarnya tabloid Obor Rakyat yang menyudutkan caopres Jokowi.

Politisi Partai NasDem yang juga salah satu tim sukses pasangan Jokowi-JK, Ferry Mursyidan Baldan menilai ada pihak-pihak tertentu dibalik beredarnya Tabloid Obor Rakyat. Ferry menuding pihak yang dimaksud adalah penyandang dana dengan modal kapital yang cukup kuat. Karena itu, Ferry mendesak aparat Kepolisian mengungkap dalang dibalik pembuatan tabloid tersebut.

“Pertama, ini didesain dengan sangat bagus, pasti orang yang memiliki kekuatan. Kedua, soal biaya. Ini bukan biaya murah. Kita aja mengirim spanduk 100 buah ke daerah, mahal. Ini (dicetak) 100 ribu (eksemplar) di daerah pelosok lagi,” ujar Juru Bicara Tim Pemenangan Jokowi-JK, Ferry Mursyidan Baldan di Rarampa Resto, Jalan Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (17/6/2014).

Sebelumnya, Tim Advokasi Jokowi-JK melaporkan pemimpin Tabloid Obor Rakyat ke Mabes Polri. Laporan itu dilakukan terkait pemberitaan yang menyerang Joko Widodo dan diduga mengandung unsur suku, agama, rasa dan antargolongan (SARA) dan kebencian. Hingga kini Mabes Polri masih melakukan penyelidikan atas hal tersebut. Dan Polri juga belum bisa memastikan kapan akan memanggil Setyardi Budiono yang juga Pemred Tabloid Obor Rakyat. (SID/PN). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.