Home Nasional Simon Berhasil Kandaskan Pemain Jerman

Simon Berhasil Kandaskan Pemain Jerman

0

simonPOROSNEWS.COM – Indonesia meloloskan tunggal putra pertamanya ke babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014. Simon Santoso berhasil mengalahkan pemain asal Jerman, Marc Zwiebler dalam permainan rubber game selama 1 jam.

Simon mendominasi permainan di awal-awal gim pertama. Simon unggul dari 13-8, 16-9, 19-11 dan memenangi gim pertama dengan 21-12. Sedangkan di gim kedua, permainan Simon seperti kalah angin. Pukulan-pukulan Simon kerap melebar dari lapangan lawan.

Padahal Simon sempat unggul di awal gim kedua dengan 3-2. Namun Zwiebler berbalik unggul 8-11 di paruh gim kedua. Perolehan Zwiebler semakin tidak dapat dikejar Simon karena terus melakukan kesalahan. Simon kalah 13-21 di gim kedua dan memaksakan permainan berjalan tiga gim.

Pada gim menentukan, Simon unggul dari 4-0, 6-2, 8-3 dan 11-6 di paruh gim ketiga. Namun perpindahan lapangan di mana Simon kembali menempati lapangan saat gim kedua, membuat permainan Simon kembali sering melakukan kesalahan.

Zwiebler pun perlahan-lahan menyusul dan menyamakan kedudukan menjadi 12-12, 13-13, 16-16 dan 18-18. Ketegangan terjadi saat Zwiebler lebih dulu mencapai match point saat kedudukan 18-20. Para penonton pun semakin berteriak memberikan dukungan kepada Simon.

Dengan ketenangan Simon perlahan-lahan menyusul ketertinggalan poin. Pengembalian bola dari Zwiebler yang menyangkut di net, menyempurnakan 4 poin yang diraih Simon secara berturut-turut dan membuat permainan dimenangkan Simon menjadi 22-20. (PN/ROL)

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.