Home Nasional Hukum Trimedya Sebut Bocoran Rekaman Mega dan Jaksa Agung sebagai Kampanye Hitam

Trimedya Sebut Bocoran Rekaman Mega dan Jaksa Agung sebagai Kampanye Hitam

0

trimedyaPOROSNEWS.COM   – Terkait  bocoran rekaman Megawati  dengan Jaksa Agung Basrief Arief, politisi PDIP  Trimedya Pandjaitan dengan tegas membantah kabar tersebut.

“Tidak benar dan itu fitnah, itu kampanye hitam. Setelah Pak jokowi lalu Bu Mega, nanti siapa lagi,”kata Trimedya kepada wartawan melalui ponselnya, Rabu, (18/6).

Sebagai orang yang akrab sejak tahun 1996, sambung Tri,  sosok Megawati bukanla orang yang tidak patuh dengan undang-undang dan tata tertib hukum.

Sehingga, kata dia, kabar soal adanya transkip percakapan dengan Jaksa Agung itu tidak mencerminkan pribadi Mega yang taat hukum. Tri keukeuh bahwa hal tersebut masih bagian dari cara lawan politik untuk menggeser Jokowi dari kesan baik.

“Nggak mungkin sekelas Pak Basrief akan seperti itu. Inilah bagian yang kami menyadari, upaya kampanye hitam terus dilakukan,”tandasnya.

“Dialognya tak seperti itu dengan mengatakan kata ‘sampeyan’.  Tipikal beliau bukan orang yang melakukan intervensi,”tambahnya.

Tri berharap agar urusan hukum tak dicampur adukan dan ditumpangi oleh kepentingan politik.

“Kami bisa apa, kami ini oposisi, kami tidak bisa menekan Jaksa Agung. Yang paling mungkin, partai yang ada kekuasaan,”tandasnya.

Akan hal itu, politisi yang sempat bisik-bisik dengan KPU sebelum debat capres itu, meminta sikap profesional dari segenap aparat penegak hukum baik kejaksaan, KPK dan Polisi.

“Semua harus profesional dan proporsional dan tidak boleh intervensi baik oleh ada kekuatan uang atau politik,”tegasnya lagi.

Ujungnya, Tri mengatakan bahwa pihaknya akan mendalami kabar tersebut dan melaporkan balik kepada polisi.

“Kami juga telah melakukan rapat resmi  dengan kapolri supaya resposif. Rapat kerja rutin. Ini kan musim politik, pasti ekslasi tinggi. Apakah dialami jokowi-jk, prabowo-hatta, siapapun polisi harus profesional,”ujarnya. (PRAS)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.