Home Nasional Debat Capres Pakai Bahasa Inggris?

Debat Capres Pakai Bahasa Inggris?

0
POROSNEWS.COM – Sekelompok orang yang menamakan diri Aliansi Masyarakat untuk Pilpres Berkualitas menggelar demonstrasi di depan kantor Komisi Pemilihan Umum, Jakarta, Jumat 20 Juni 2014.

Mereka meminta KPU menggelar sesi debat calon presiden dan wakil presiden ketiga pada Minggu, 22 Juni 2014, dengan menggunakan bahasa Inggris.

“Kami mendesak KPU untuk mengadakan sesi debat yang menggunakan bahasa Inggris yang berkaitan dengan persoalan hubungan internasional,” kata Juru Bicara Aliansi, Danil.

Menurut Danil, debat bahasa Inggris penting untuk menguji kemampuan para capres dalam penggunaan bahasa Inggris dan pemahaman tentang persoalan hubungan internasional. Hal itu agar rakyat melihat, mendengar secara langsung kualitas para capres.

“Kami menantang para pasangan capres dan cawapres untuk bersedia melakukan perdebatan menggunakan bahasa Inggris,” ujarnya.

Danil melanjutkan, Indonesia adalah negara besar yang mempunyai penduduk keempat terbesar di dunia. Oleh karena itu, harus dipimpin oleh pemimpin yang mempunyai wawasan dan penguasaan bahasa internasional.

Kata Danil, kemampuan capres dalam berkomunikasi dengan bahasa Inggris sangat penting dalam pergaulan dengan negara-negara lain di seluruh dunia.

“Sehingga bangsa Indonesia tidak malu bila pemimpin atau presiden kita disejajarkan dengan pemimpin negara lain,” tuturnya. (PN/VN)

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.