Home Nasional Kubu Prabowo : Wiranto Oportunis

Kubu Prabowo : Wiranto Oportunis

0
Letjen (Purn) TNI Suryo Prabowo
Letjen (Purn) TNI Suryo Prabowo

POROSNEWS.COM, JAKARTA – “Jangan Percaya dengan Wiranto karena dia oportunis dan kutu loncat. Habis Hidup di zaman Soeharto dia loncat ke Habibie (BJ.Habibie_Presiden RI kedua_red). Dan ketika Gus Dur (Abdurrahman Wahid_red) jadi Presiden dia dipecat. Karena Gus Dur paham Wiranto adalah pelanggar HAM sebenarnya”

Demikian disampaikan oleh tim sukses pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta), Letjen TNI (Purn) Suryo Prabowo dalam kapasitas membantah tudingan Wiranto bahwa Prabowo adalah dalang penculikan aktivis pro reformasi pada tahun 1997 dan 1998, pada Kamis (19/6).

Lebih lanjut mantan Kepala Staff Umum (Kasum) itu menjelaskan jika Dewan Kehormatan Perwira (DKP) bentukan Jenderal Wiranto adalah DKP yang cacat hukum dan sengaja dibentuk untuk menjatuhkan karier Prabowo dalam dunia militer.

“Kenapa saya katakan cacat hukum. Karena DKP itu bertentangan dengan Surat Keputusan Panglima ABRI No. 838/III/1995 pada tanggal 27 November 1985 tentang Petunjuk Administrasi Dewan Kehormatan Militer,” tambah Suryo.

Sekedar informasi, pembentukan DKP baru bisa dilakukan setelah perwira bersangkutan dijatuhi Putusan Hukum Mahkamah Militer (Mahmil). Namun, hingga kini Prabowo Subianto tidak pernah di-Mahmil-kan. (REP/PN). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.