Home Nasional Capres Jokowi Dukung Penuh Kemerdekaan Palestina

Capres Jokowi Dukung Penuh Kemerdekaan Palestina

0
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Calon presiden Joko Widodo berjanji bakal mendukung penuh kemerdekaan Palestina. Mantan Walikota Surakarta tersebut juga mengatakan akan mendukung penuh Palestina untuk masuk dan bergabung dalam organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Demikian diutarakan capres Jokowi dalam debat capres sesi III bertempat di Hotel Inn Kemayoran, pada Minggu malam (22 Juni).

Lebih lanjut Jokowi berdalih, dukungan dirinya terhadap kemerdekaan Palestina di dasari pada sikap politik Luar Negeri bangsa Indonesia yang bebas dan aktif. “Yang jelas prinsip dasar politik luar negeri kita adalah bebas dan aktif,” tambah alumnus Universitas Gajah Mada tersebut.

Sementara itu capres Prabowo Subianto mengatakan, berbicara soal politik luar negeri tentu tidak lepas dari politik dalam negeri. Bagi Prabowo persoalan utama yang harus dibenahi adalah penguatan sistem ekonomi dan tingkat kesejahteraan rakyat. Sebab, jika rakyat sejahtera, maka bangsa dengan sendirinya akan kuat. Dan jika bangsa Indonesia kuat, secara otomatis akan dihormati dan disegani oleh negara lain.

“Kunci politik luar negeri kita kuat adalah, rakyat sejahtera, cukup sandang, pangan, papan, maka ketahanan nasional kita akan kuat. Ketahanan nasional  kita ada ditangan rakyat. Tidak mungkin kita jadi negara kuat, kalau rakyatnya miskin,” tegas Prabowo. (MARC/PN). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.