Home Nasional Daerah Dukung Jokowi-JK, Nusron Wahid Rendahkan Kiai Khos NU

Dukung Jokowi-JK, Nusron Wahid Rendahkan Kiai Khos NU

0
IST : Nusron Wahid dan Joko Widodo
IST : Nusron Wahid dan Joko Widodo
IST : Nusron Wahid dan Joko Widodo

POROSNEWS.COM, JEMBER – Sikap Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Anshor, Nusron Wahid yang menuding bahwa kiai-kiai sepuh pendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta) adalah para ulama yang melupakan sejarah mendapat reaksi keras dari barisan para ulama dan kiai Nahdlatul Ulama (NU).

Kecaman tersebut berasal dari Rois Syuriah Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Miftachul Akhyar. Bagi Miftah pernyataan politisi Partai Golkar itu sangat provokatif dan sangat melukai hati dan persaaan kiai-kiai sepuh yang telah mengabdikan diri untuk kepentingan umat serta bangsa dan negara.

“Saya tegaskan bahwa mayoritas kiai sepuh sangat kecewa dengan ulah dan manuver politik Nusron. Kami sangat kaget dan sangat kecewa dengan manuver politik urakan yang dilakukan Nusron,” kata Kiai Miftachul di Jember beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Kiai Miftachul mengatakan sikap politik kiai sepuh yang mendukung pasangan Prabowo-Hatta dalam pemilu presiden (pilpres) bukan terjadi begitu saja. Para kiai, lanjutnya sebelum memutuskan dukungan politik kepada Prabowo-hatta telah melalui dialektika, bermusyawarah dan kemudian shalat istikharah dan meminta petunjuk kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Para kiai sepuh sudah melakukan tabayyun dan istikharah dan memutuskan mendukung pasangan Prabowo-Hatta dalam pilpres kali ini. Para kiai yakin pasangan Prabowo-Hatta dapat membawa bangsa Indonesia menjadi lebih baik,” tutup kiai Miftachul.

Diberitakan sebelumnya,m Nusron Wahid yang juga politisi partai Golkar dalam sebuah rapat akbar GP Anshor di Surabaya mengatakan bahwa para kiai sepuh yang mendukung Prabowo-Hatta dalam pilpres adalah kiai pelupa dan sama sekali tidak ingat akan sejarah bangsa Indonesia.

Perkataan Nusron diucapkan didepan cawapres Jusuf Kalla dan juga kader-kader GP Anshor. Dalam pilpres 2014, Nusron Wahid sendiri mendukung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). (VAN/PN).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.