Home Nasional Hina Islam, HTI Desak Wimar Witoelar Minta Maaf

Hina Islam, HTI Desak Wimar Witoelar Minta Maaf

0
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Sikap kolumnis Wimar Witoelar yang menyamakan capres Prabowo Subianti beserta koalisi partai politik pengusung dan beberapa organisasi massa Islam terbesar di tanah air dengan pelaku teror membuat geram banyak pihak. Betapa tidak, dalam akun faceebook miliknya Wimar menulis bahwa barisan pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (Prabowo-hatta) adalah kumpulan orang jahat yang kini tengah bangkit.

Dalam foto yang diunggah Wimar setidaknya ia menghina ormas Muhammadiyah dan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Menanggapi hal tersebut, juru bicara HTI, Ismail Yusanto mendesak kepada pria bertubuh tambun untuk segera meminta maaf.

“Kami tidak akan menempuh jalur hukum. Kami hanya meminta Wimar untuk minta maaf melalui media dalam dan luar negeri, berjanji tidak akan mengulangi hal tersebut dan mengakui hal tersebut sebagai kesalahannya,” kata Ismail beberapa waktu lalu.

Diberitakan sebelumnya, Wimar Witoelar memajang sebuah foto di akun Facebooknya yang menempatkan capres Prabowo Subianto bersama dengan Hatta Rajasa, Anis Matta, Aburizal Bakrie, Suryadharma Ali, dan Tifatul Sembiring sejajar dengan tokoh Islam garis keras semisal Ketua FPI, Habib Rizieq Shihab, Abu Bakar Ba’asyir.

Selain itu, Wimar juga menempatkan terpidana mati kasus bom bali Imam Samudra dan Amrozi serta Gembong teroris internasional teroris dunia, Osama Bin Laden dalam postingan tersebut. Wimar juga menyertakan beberapa organisasi Islam terkemuka ditanah air semisal PP Muhammadinyah, dan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Dengan senang hati Wimar mengatakan dan memberikan komentar atas foto itu dengan sebutan “Gallery of Rogues yang mempunyai arti Galeri Bajingan dan Kebangkitan Orang Jahat”. (REP/PN).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.