Home OLAHRAGA Messi Sukses Boyong Argentina ke Babak 16 Besar

Messi Sukses Boyong Argentina ke Babak 16 Besar

0

messi2POROSNEWS.COM – Lionel Messi, pemain bintang milik Barcelona, akhirnya membuat para penggemar Argentina tersenyum. Gol semata wayang yang dicetaknya pada masa injury time babak kedua akhirnya meloloskan skuat Albiceleste ini ke babak 16 besar Piala Dunia.

Dalam laga yang berlangsung di Estádio Governador Magalhães Pinto, Belo Horizonte, Minas Gerais, Ahad (22/6) dini hari WIB, Argentina unggul 1-0 atas Iran. Tambahan tiga angka ini membuat Argentina bertahta di puncak klasemen Grup F dengan hasil sempurna dari dua laga.

Disaksikan jutaan pasang mata para penggemarnya, Argentina langsung melancarkan serangan di awal-awal pertandingan. Berbagai upaya serangan mereka lakukan baik melalui umpan-umpan pendek maupun aksi individu.

Melakukan penguasaan bola hampir setengah lapangan, Messi dkk terlihat kesulitan menembus tembok pertahanan Iran yang tampil solid pada laga ini.

Timnas Iran main bukan tanpa peluang, wakil dari Asia ini mengandalkan serangan balik cepat melalui penyerang andalan mereka, Reza Ghoochanneijhad.

Peluang terbaik Iran hadir menjelang babak pertama berakhir. Dalam kepungan tiga pemain Argentina, Hosseini melakukan lompatan yang tinggi untuk menyambut tendangan sudut. Tetapi arah sundulan yang dia lakukan masih melebar. Skor imabang tanpa gol bertahan hingga akhir babak pertama

Argentina dan Iran saling jual beli serangan di babak kedua. Berbagai serangan dilakukan Argentina yang berhasrat mengamankan tiket lolos 16 besar. Namun, benteng kokoh Iran mampu menahan berbagai serangan yang dilancarkan.

Wakil dari Asia ini bahkan tercatat beberapa kali melakukan serangan berbahaya. Serangan balik cepat dan umpan-umpan jarak jauh menjadi andalan Iran untuk mencuri angka.

Petaka datang menghampiri anak asuh Carlos Quieroz pada menit akhir jelang laga usai. Messi meliuk-liuk dan mencoba melewati dua pemain Argentina. Tendangan jarak jauhnya berhasil mengoyak jala Iran

Dengan hasil ini Argentina dipastikan lolos dari fase grup. Iran, Nigeria dan Bosnia akan memperebutkan tempat untuk mendampingi Messi dkk di pertandingan terakhir.

Susunan Pemain 
Argentina: Romero; Zabaleta, Garay, F Fernandez, Rojo; Gago, Mascherano, (PN/ROL)

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.