Home Nasional Daerah Waspadai, Bahaya Laten Komunis Mengancam Indonesia

Waspadai, Bahaya Laten Komunis Mengancam Indonesia

0
Letjen (Purn) TNI Suryo Prabowo
Letjen (Purn) TNI Suryo Prabowo

POROSNEWS.COM, JAKARTA –  Letnan Jenderal (Purn) TNI Suryo Prabowo menilai geliat kebangkitan paham komunisme di tanah air sudah semakin terang-benderang. Purnawiran Jenderal bintang tiga tersebut berpendapat bahwa paham Komunisme kini tengah tumbuh subur dan berada di bawah naungan partai politik tertentu. Karena itu ia amat berharap jika Prabowo Subianto menanyakan soal masalah komunisme kepada Joko Widodo dalam debat capres sesi tiga yang akan dilaksanakan pada Minggu malam (22/6).

“Yang jelas bahaya laten komunis itu nyata. Dan saya berharap kepada Prabowo untuk menanyakan hal tersebut kepada Jokowi,” kata Suryo di Jakarta, Minggu (22/6).

Lebih lanjut mantan Kepala Staff Umum (Kasum) TNI itub menegaskan bahwa dirinya sudah mengelilingi semua kota besar dan pelosok Provinsi Jawa Tengah. Dalam kunjungannya ke berbagai wilayah Jawa Tengah, timses Prabowo-Hatta itu menegaskan bahwa geliat perkembangan  komunis di Jawa Tengah kian subur. Bahkan dalam ajang pemilu presiden (pilpres) kali ini, Suryo mengaku bahwa lawan politik Prabowo menggunakan cara-cara yang biasa dilakukan Partai Komunis Indonesia (PKI) untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

“Indikasinya, rakyat diintimidasi bahkan ada yang dipukuli. Beberapa bupati bahkan memaksa lurah mengerahkan warganya untuk memilih capres tertentu. Bahkan dibeberapa daerah, spanduk Prabowo-Hatta dirusak. Dan bisa jadi komunisme ini menyusup di pilpres dan menunggangi demokrasi,” tutup Suryo. (REP/PN).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.