Home Nasional Hukum Akil Sindir BW Pernah Bawel Minta Jabatan KPK

Akil Sindir BW Pernah Bawel Minta Jabatan KPK

0

akil3POROSNEWS.COM – Dalam pledoi (nota pembelaan) pribadinya, terdakwa perkara dugaan suap dan pencucian uang, Akil Mochtar kembali menyinggung mengenai pertemuan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto (BW) dengan Komisi III DPR untuk memuluskan jalannya menjadi Pimpinan KPK.

Saat membacakan pledoinya dalam sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (23/6), Akil kembali mengungkapkan bahwa BW meminta bantuannya untuk melobi fraksi-fraksi di Komisi III DPR untuk mendapatkan posisi Pimpinan KPK.

Selain itu, Akil juga kembali menyebut BW pernah satu mobil dengannya dari kantor Mahkamah Konstitusi sampai Pasar Minggu. Dengan maksud, meminta bantuan terkait sengketa pilkada Kota Waringin Barat.

“BW pernah bertemu Ketua MK, Mahfud MD dalam membicarakan uji materi UU KPK dalam kasus cicak-buaya. Karena dia pengacaranya,” ujar Akil.

Dalam sidang sebelumnya, Akil yang nampaknya geram atas tindakan Pimpinan KPK yang telah mengatakan ke media perihal tuntutannya. Padahal, belum dibacakan.

Atas dasar itulah, Akil yang ditanya mengenai kesiapannya menghadapi tuntutan malah langsung menyerang Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto. Dengan mengatakan bahwa yang bersangkutan pernah meminta bantuan dirinya untuk menjadi pimpinan KPK.

“Bambang itu dalam rangka menduduki jabatan Pimpinan KPK minta tolong saya untuk bertemu fraksi-fraksi di DPR. Saya yang bayar di Hilton makannya,” kata Akil ketika ditanya kesiapannya menghadapi tuntutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (16/6).

Menurut Akil, selama ini dia tidak membicarakan perihal perilaku Bambang tersebut. Tetapi, karena kali ini sudah terlalu maka akhirnya diungkapkannya perihal permintaan bantuan Bambang itu.

“Saya mau katakan jangan sok bersihlah. Dia pernah satu mobil dengan saya. Mereka sok bersih. Bahkan mereka pun dalam mendapatkan jabatan melakukan hal-hal yang tidak benar, saya tidak mau ngomong selama ini, minta tolong saya biar bagaimana bisa jadi pimpinan KPK,” ujar Akil. (PN/bst)

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.