Home Nasional Analis : Inilah Perbedaan Prabowo dan Jokowi

Analis : Inilah Perbedaan Prabowo dan Jokowi

0
IST : Prabowo dan Jokowi
IST : Prabowo dan Jokowi
IST : Prabowo dan Jokowi

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Analis politik Pusat Studi Sosial dan Politik (Puspol) Indonesia, Ubedilah Badrun menilai dalam debat capres sesi III pada Minggu malam (22 Juni) ada perbedaan mendasar yang ditampilkan capres Prabowo Subianto dengan capres Joko Widodo.

“Prabowo lebih mengedepankan kesejahteraan rakyat sebagai solusi kewibawaan politik internasional Indonesia dan pertahanan nasional. Sedangkan Jokowi lebih kepada target pertumbuhan ekonomi sebesar 7 persen sebagai solusi,” kata analis politik yang akrab disapa Ubed saat dihubungi PorosNews.com,  Jakarta, Minggu malam (22 Juni).

Lebih lanjut mantan aktivis pergerakan mahasiswea 98 yang dulu tergabung dalam organisasi Forum Komunikasi Senat Mahasiwa Jakarta (FKSMJ) juga mengapresiasi kedua capres yang sama-sama berkomitmen membentuk sekaligus membangun industri pertahanan yang kuat dan disegani oleh negara lain.

“Untuk soal hubungan dengan negara tetangga, capres Jokowi lebih mengedepankan aspek diplomasi dialogis sedangkan capres Prabowo lebih mengedepankan diplomasi persahabatan,” tambah Ubed.

Masih kata Ubed, dirinya juga melihat capres Prabowo yang berusaha menyerang capres Jokowi tentang penjualan PT. Indosat yang dilakukan pada era kepemimpinan Presiden Megawati Soekarnoputri.  Menurut capres Prabowo tindakan Megawati menjual PT. Indosat adalah sangat merugikan negara

“Saya melihat pertanyaan tersebut sengaja dilontarkan Prabowo untuk menyerang Jokowi,” tutup Ubed.

Sementarta itu capres Jokowi mengatakan, jika dirinya terpilih sebagai Presiden RI, ia memastikan akan kembali memberli PT. Indosat yang dulu dijual oleh pendahulunya tersebut.

“Tentu akan kita beli, dengan harga yang layak tentunya,” tegas Jokowi. (MARC/PN).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.