Home Nasional Hore, Ruhut Dukung Jokowi-JK

Hore, Ruhut Dukung Jokowi-JK

0
Ruhut Sitompul
Ruhut Sitompul
Ruhut Sitompul

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Hingga kini Partai Demokrat (PD) sama sekali belum menentukan pilihan apakah akan mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widoo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dalam pemilu presiden (pilpres) 2014. Sejumlah pengurus partai di tingkat daerah juga terbelah dalam memberikan dukungan politik kepada dua pasang capres yang maju bertarung.

Jika sebagian besar kader DPP Partai Demokrat mendukung pasangan Prabowo-Hatta dalam pilpres kali ini, hal demikian tidak berlaku juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Poltak Sitompul. Kader loyal Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut menyatakan diri mendukung penuh sangan Jokowi-JK dalam pilpres yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Juli mendatang.

“Tagline Jokowi-JK yaitu Indonesia Hebat yang menjadi salah satu alasan. Sedangkan tagline Prabowo-Hatta yaitu Indonesia Bangkit. Memang selama ini Indonesia tidur?” kata Ruhut ditemui di gedung DPR, Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Senin (23/6).

Alasan lainnya, Ruhut menyebutkan dukungan PDI Perjuangan saat dirinya ditunjuk sebagai Ketua Komisi III beberapa waktu lalu, merupakan peristiwa yang sulit dilupakan bagi caleg terpilih asal Sumatera Utara ini. Ruhut juga mengaku, keputusan dirinya mendukung Jokowi-JK, lantaran hingga kini dirinya tak kunjung dihubungi oleh tim Prabowo-Hatta. “Di kubu Prabowo juga mau undang, tetapi Jokowi duluan. Karena mereka meminta, jadi keputusan ini tidak ujug-ujug,” tutup Ruhut. (IN/PN).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.