Home Nasional Hukum Mega Polisikan Ketua Progres 98 dan Inilah.com ke Mabes Polri

Mega Polisikan Ketua Progres 98 dan Inilah.com ke Mabes Polri

0
Megawati dan Joko Widodo
Megawati dan Joko Widodo
Megawati dan Joko Widodo

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Setelah beredarnya transkip rekaman yang diduga kuat antara Ketua Umum DPP PDIO, Megawati Soekarnoputri dan Jaksa Agung, Basrief Arier terkait dugaan intervensi Mega untuk mengamankan capres Joko Widodo dalam kasus skandal pengadaan bus transjakarta dengan total proyek Rp 1, 5 Triliun, akhirnya Megawati mengadukan persoalan tersebut ke Mabes Polri.

Mega diwakili oleh Ketua DPP Bidang Hukum dan Pemberantasan Korupsi PDIP Trimedya Panjaitan yang juga timses Jokowi-JK yang pernah melakukan pertemuan dengan Petinggi Polri dan salah satu komisioner KPU RI.

“Mewakili Bu Mega melaporkan adanya transkip antara jaksa Agung dengan Bu Mega,” kata anggota Komisi III DPR RI di Mabes Polri yang ditemani oleh pengacara Junimar Girsang, pada Senin (23/6).

Menurut Tri, laporan ini sesuai janji dari Megawati karena memang tidak pernah ada pembicaraan antara Megawati dengan Basrief Arief (Jaksa Agung). “Itu fitnah dan kita laporkan,” ucapnya. Yang akan dilaporkan adalah media online INILAHCOM dan Faizal Assegaf selaku Ketua Progres 98. INILAHCOM merupakan media yang pertama kali memuat transkrip percakapan yang diduga Mega dan Basrief.

Diberitakan sebelumnya, Faizal Assegaf beberapa waktu lalu membeberkan transkip rekaman antara Mega dengan Jaksa Agung soal kasus korupsi bus berkarat di era Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Faizal sendiri mengaku mendapat transkip rekaman tersebut dari salah seorang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hingga kini, baik Mega dan Jaksa Agung telah melaporkan Faizal ke Mabes Polri. Keduanya yakin, transkip yang disebarkan Faizal adalah fitnah dan tidak benar sama sekali. (BAS/PN).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.