Home Nasional Meski Masuk Koalisi Jokowi-JK, Eksistensi Hanura Tak dianggap

Meski Masuk Koalisi Jokowi-JK, Eksistensi Hanura Tak dianggap

0
Elsa Syarief, Salah Satu Pendiri Hanura
Elsa Syarief, Salah Satu Pendiri Hanura
Elsa Syarief, Salah Satu Pendiri Hanura

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Sungguh malang nasib Partai Hanura, meskipun sudah menyatakan diri masuk dalam poros koalisi mendukung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dalam pemilu presiden (pilpres), namun keberadaan kader partai Pimpinan Jenderal (purn) TNI Wiranto sama sekali tidak digubris keberadaannya.

Hal tersebut diungkap oleh pengacara senior yang juga salah satu pendiri Partai Hanura, Elza Syarief di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Senin (23/6).

Dia menjelaskan kehadiran Hanura yang kurang diterima di dalam koalisi Jokowi-JK karena ada kekhawatiran dari para anggota koalisi jika Hanura akan meminta jatah kursi menteri dalam pemerintahan Jokowi-JK.

“Seolah-olah takut kalau ikut berkeringat, akhirnya akan meminta jabatan, karena melihat beredarnya kabinet Jokowi-JK dimana tidak ada satupun nama kader Partai Hanura masuk dalam kabinet,” ungkapnya.

Selain itu Elza mengaku Keputusan Ketua Umum DPP Partai Hanura, Jenderal Wiranto yang bergabung dalam koalisi Jokowi-JK adalah semata-mata sebagai wujud komitmen Hanura untuk membentuk pemerintah yang bersih dan kuat. Atas dasar itu juga mantan Panglima ABRI era Orde Baru itu memutuskan diri tikda maju bertarung sebagai capres pada pemilu presiden (pilpres) 2014.

“Saya tidak ingin Partai Hanura dianggap mencari jabatan dengan cara mengemukakan hal-hal yang tidak benar yaitu dengan cara menjelekkan lawan politik yang bisa dianggap sebagai kampanye negatif, apalagi masalahnya sudah basi dan tidak up to date,” tutup Elza. (PN/IN). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.