Home Nasional Prabowo : Cukup Kurangi Kemiskinan, Indonesia Bakal Jadi Bangsa Terhormat

Prabowo : Cukup Kurangi Kemiskinan, Indonesia Bakal Jadi Bangsa Terhormat

0
Prabowo Subianto
Prabowo Subianto
Prabowo Subianto

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Calon presiden (capres) Prabowo Subianto menegaskan untuk meningkatkan harkat dan derajat bangsa Indonesia dimata dunia tidak perlu dengan mengadakan event berskala internasional sekelas Konferensi Asia Afrika (KAA). Prabowo berpendapat, bangsa lain didunia akan menghargai bangsa Indonesia jika bangsa Indonesia sudah sejahtera dan bebas dari kemiskinan.

“Kita tidak butuh konferensi banyak-banyak, cukup dengan mengurangi kemiskinan di dalam negeri,” kata Prabowo  dalam debat capres yang diadakan di Hotel Holiday Inn, Jakarta Utara, Minggu (22/6) dalam kapastias menjawab pertanyaan yang disampaikan capresw Joko Widodo.

Lebih lanjut mantan Danjen Kopassus itu mengatakan banyaknya Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja keluar negeri karena tidak adanya pekerjaan layak didalam negeri. Para TKI yang berangkat mengadu nasib ke negeri orang juga dipicu dengan kehidupan miskin yang dialami mereka.

Secara tegas, capres Prabowo menceritakan kisah dirinya dalam menolong soerang TKI asal Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT) Wilfrida Soik yang diacanm hukuman mati oleh Pengadilan Negara bagian Malaysia, karena membunuh majikannya sendiri.

Bagi capres Prabowo kejadian semacam itu terjadi karena Wilfrida datang mengadu nasib ke negeri orang hanya menjadi tenaga kerja kasar dan tidak dibekali dengan kemampuan mumpuni. Karena itu, capres Prabowo berjanji akan memberikan pembekalan komplit kepada TKI yang hendak mengadu nasib ke negeri orang.

“Saya punya pengalaman ke negara lain, saya banyak melihat TKI mencari kerja di Malaysia dan negara lain karena alasan kemiskinan. Intinya kita harus didik dan seleksi para TKI. Kita berikan mereka sertifikasi. Sebab, banyak TKI yang diselundupkan dan mereka bukan tenaga kerja terlatih,” tutup Prabowo. (MARC/PN).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.