Home Nasional Soal Kemerdekaan Palestina, Anis Matta : Jokowi Jangan Sesumbar

Soal Kemerdekaan Palestina, Anis Matta : Jokowi Jangan Sesumbar

0
Presiden PKS, Anis Matta
Presiden PKS, Anis Matta
Presiden PKS, Anis Matta

POROSNEWS.COM, JAKARTA –  Sikap capres Joko Widodo yang sesumbar akan membantu kemerdekaan bangsa Palestina dikritik banyak pihak, salah satunya adalah Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta.

Menurut Anis, siapapun presiden terpilih sudah pasti akan membantu kemerdekaan bangsa Palestina dari cengkraman penjajah Israel. Sebab, hal tersebut sesuai dengan amanat Pancasila dan UUD 1945, tentang politik luat negeri yang bebas dan aktif.

“Membantu kemerdekaan Palestina itu adalah tugas konstitusi kita, bagi siapa yang memimpin pemerintahan,” kata Presiden PKS Anis Matta, usai menghadiri Debat Capres di Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta Utara, Minggu (22/6/2014) malam.

Menurutnya, program Jokowi itu tidak substansi. “Jadi itu bukan suatu yang spesifik. Itu sudah ada dalam konstitusi kita,” ujarnya.

Sebelumnya, pada debat capres, Jokowi mengatakan akan memerdekakan Palestina dan mendukung menjadi anggota penuh PBB. Namun hal itu sudah tertuang dalam UUD 1945. Dalam debat tersebut, capres Jokowi juga berjanji akan membentuk dan menjadikan Indonesia sebagai poros kekuatan maritim terbesar di dunia. (IN/PN).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.