Home Nasional Hukum Suami Divonis 5 Tahun, Gurat Senyum Airin Merapuh Layu

Suami Divonis 5 Tahun, Gurat Senyum Airin Merapuh Layu

0

airin_rachmy_diani_sh_mhPOROSNEWS.COM –  Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengaku sedih dan kecewa saat mendengar hasil akhir drama skandal pilkada lebak. Suami tercinta Wawan resmi dijatuhi hkuman 5 tahun penjara atas kasus tersebut.

“Siapa yang senang (suaminya divonis), tidak ada yang senang pasti tentunya,” kata Airin yang ditemui di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (23/6).

Menurut Airin, vonis yang dijatuhkan Majelis Hakim Pengadilan Tipikor, Jakarta, kepada Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan akan mempengaruhi kehidupan keluarganya.

Oleh karena itu, Airin meminta doa kepada publik agar keluarganya kuat menghadapi cobaan yang menimpa Wawan selaku kepala keluarga.

“Doakan agar kami kuat. Agar kami sabar menjalankan ini semua. Dan mudah-mudahan Allah SWT memberi yang terbaik tentunya,” ujar Airin.

Seperti diketahui, selaku Komisaris Utama PT Bali Pasific Pragama (BPP) Wawan divonis lima tahun penjara dan denda Rp 150 juta subsider tiga bulan kurungan. Sebab, dinyatakan terbukti menyuap eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar Rp 1 miliar melalui Susi Tur Andayani. Terkait penanganan perkara sengketa pilkada Lebak, Banten. Dengan maksud Akil Mochtar selaku ketua panel hakim mengabulkan permohonan perkara sengketa pilkada yang diajukan oleh Amir Hamzah-Kasmin sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Lebak periode 2013-2018.

Selain itu, Wawan juga dinyatakan terbukti berniat menyuap Akil Mochtar Rp 7,5 miliar untuk memenangkan Gubernur/Wagub Banten Ratu Atut Chosiyah-Rano Karno. Terkait gugatan yang diajukan Wahidin-Irna, Jazuli-Makmun dan Dwi Jatmiko-Tjejep Mulyadinata ke MK. (pn/bst)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.