Home Nasional Tabloid Obor Rakyat Edisi ke-4, Comming Soon..!

Tabloid Obor Rakyat Edisi ke-4, Comming Soon..!

0

OBOR
POROSNEWS.COM –
Pimred Tabloid Obor Setiardi Budiono mengaku tak kapok untuk menerbitkan tabloid yang membuatnya berurusan dengan polisi.

Asisten staf khusus presiden itu akan segera meluncurkan obor rakyat edisi ke empat sesaat setelah dia diperiksa selama enam jam Senin (23/6).

“Ini dummy edisi ke empat. Saya Insyaallah akan segera melaunching Obor Rakyat. Karena yang beredar kemarin baru gimmick dan Alhamdullilah responnya mantap. Saya juga tidak bilang tabloid ini nanti harus bayar kan,” kata Setiardi di Mabes Polri sambil menunjukan cover edisi keempat.

Mantan wartawan Tempo ini menambahkan jika dia bersyukur bisa memenuhi panggilan polisi yang merupakan panggilan kedua hari ini.

“Pertanyaannya banyak dan lebih sulit dari soal UMPTN. Lebih susah dari UAN. Tapi wartawan kan sering bertanya pertanyaan sulit dan ini tadi diberi pertanyaan sulit. Iya dong biar fair,” sambungnya.

Pertanyaan polisi itu seputar alasan dimana dia menerbitkan tabloid itu, apa alasan menerbitkan, dan caranya mendapatkan informasi.

“Tanya langsung saja ke penyidiknya. Itu juga sudah saya jawab. Saya harus yakin semua konten dalam media saya benar semua juga sudah beredar di media mainstream,” jawab Septiardi saat ditanya apakah benar Obor Rakyat dicetak di Bandung.

Seorang penyidik yang menangani kasus ini mengatakan pada Beritasatu.com jika tabloid ini dicetak di PT M di Bandung. PT ini juga mempunyai sebuah media online.

Wadir Direktorat Pidana Umum Bareskrim Kombes Tony Harmanto membenarkan jika Obor dicetak di PT M di Bandung berdasarkan kesaksian Septiardi.

“Memang ada keterangan itu. Informasi ini tentu harus kami uji dengan memeriksa pihak dari perusahaan tersebut,” tambahnya.

Seperti diketahui pemanggilan Setiardi ini menindaklanjuti laporan dari tim hukum Jokowi-JK yang merasa difitnah dengan tulisan di dalam tabloid Obor Rakyat dan melaporkannya dengan pasal 310, 311, 156, dan 157 KUHP, UU anti diskriminasi ras, dan UU Pemilu. (pn/bst)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.