Home Nasional Darmawan Sepriyosa Dua Kali Mangkir Dari Panggilan Penyidik

Darmawan Sepriyosa Dua Kali Mangkir Dari Panggilan Penyidik

0
Foto : Ist, Setyardi Budiono, Pemred Tabloid Obor Rakyat
Foto : Ist, Setyardi Budiono, Pemred Tabloid Obor Rakyat
Foto : Ist, Setyardi Budiono, Pemred Tabloid Obor Rakyat

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Kendati sudah dua kali dipanggil Mabes Polri dalam kasus tabloid Obor Rakyat, wartawan senior Darmawan Sepriyosa tak juga kunjung datang. Mantan wartawan Tempo tersebut sudah dua kali mangkir dari panggilan penyidik Mabes Polri.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Ronny F Sompie mengaku akan segera melayangkan panggilan ketiga untuk Darmawan. Dan jika sudah dipanggil tigakali Darmawan tak kunjung datang, maka dengan amat terpaksa Mabes Polri bakal menjemput paksa Darmawan.

“Kami akan buat surat panggilan ketiga dan perintah membawa,” kata jenderal polisi bintang dua tersebut saat dihubungi, Jakarta, Selasa 24 Juni.

Namun demikian sebelum melayangkan surat panggilan ketiga, Mabes Polri terlebih dahulu akan mengecek dan menanyakan asalan kepada Darmawan terkait ketidakhadiran dirinya untuk memenuhi panggilan penyidik pada Senin tanggal 23 Juni lalu.

Jika dalam pengecekan yang dilakukan Mabes Polri ditemukan fakta kuat bahwa Darmawan terbukti sengaja tidak hadir, maka pihak kepolisian tak akan segan langsung mengeluarkan surat perintah membawa mantan wartawan Republika tersebut.

“Kalau yang beersangkutan dengan sengaja tidak hadir. Maka kami akan datang dengan surat perintah membawa,” tutup Ronny.

Diberitakan sebelumnya Darmawan adalah rekan Setyardi Budiono yang sama-sama menulis Tabloid Obor Rakyat. Dalam tabloid tersebut digambarkan bahwa capres Jokowi adalah capres Boneka, kemudian beraal dari etnis Tionghoa. Sementara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai partai utama pengusung pasangan Joko Wididi-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dikatakan sebagai partai salib, partai yang tunduk pada kekuatan Asing dan Aseng. (BAS/PN). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.