Home OLAHRAGA Doyan Menggigit, Luis Suarez Dipastikan Absen di Piala Dunia

Doyan Menggigit, Luis Suarez Dipastikan Absen di Piala Dunia

0

suarezPOROSNEWS.COM – Badan sepak bola dunia FIFA berjanji untuk menyelidiki laporan wasit dan tayangan video mengenai insiden pemain Uruguay Luis Suarez menggigit bek Italia Giorgio Chiellini dalam laga terakhir Grup B antara Italia melawan Uruguay semalam.

Jika terbukti bersalah oleh komisi disiplin FIFA, maka insiden itu hampir pasti akan membuat Suarez tak bisa melanjutkan bermain di turnamen itu. Pada Piala Dunia 2010 dia juga pernah bersalah karena sengaja menghentikan bola dengan tangan yang membuat Ghana gagal memenangkan perempat final edisi tahun itu.

“Kami menunggu laporan pertandingan resmi dan akan mengumpulan semua unsur yang diperlukan untuk mengevaluasi  masalah ini,” kata juru bicara FIFA Delia Ischer kepada AFP.

Sejumlah pejabat FIFA sendiri mengecam kelakuan Suarez ini.

“Sudah pasti Luis Suarez adalah pesepakbola yang fantastis namun kembali aksinya membuat dia terbuka untuk mendapatkan kritik keras,” kata wakil presiden FIFA Jim Boyce kepada BBC.

“Tak ada keraguan FIFA harus menyelidiki insiden ini dengan sangat serius dan mengambil langkah apa pun yang diperlukan,” sambung dia seperti dikutip AFP. (PRAS/ant)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.