Home Nasional Daerah Mega Nilai Prabowo Tidak Kompeten Jadi Capres

Mega Nilai Prabowo Tidak Kompeten Jadi Capres

0

Prabowo_Megawati_1

POROSNEWS.COM, LAMPUNG – Tak ada kawan abadi, tak ada lawan abadi yang ada hanyalah kepentingan abadi. Begitulah adagium politik yang sudah sangat masyhur. Nampaknya adagium politik tersebut juga berlaku bagi Megawati Soekarnoputri dan capres Prabowo Subianto.

Meski keduanya pernah maju bersama pada pemilu presiden (pilpres) tahun 2009. Namun, sikap Mega justru kini berbalik dan menyerang capres Prabowo yang kembali maju bertarung dalam pemilu presiden (pilres) 2014. Dengan nada tegas dan lantang, ibunda Puan Maharani itu menegaskan bahwa Prabowo Subianto sama sekali tidak mempunyai kompetensi sebagai capres dan presiden RI periode 2014-2019. Mega menilai latar belakang Prabowo sebagai prajurit TNI dianggap tidak faham soal kebutuhan masyarakat.

“Keahilan TNI ada dalam bidang pertahanan dan keamanan. Dia (Prabowo_red) sama sekali tidak mengurus soal kesehatan, pendidikan, dan perekonomian, sehingga tidak komplit untuk menjadi capres,” kata Ketua Umum DPP PDIP itu dalam orasi politiknya di Lampung, pada Selasa (24/6).

Sebaliknya, Mega mempromosikan capres Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) seca habis-habisan. Mega menilai sosok Jokowi dan JK sama-sama mempunyai rekam jejak panjang dalam dunia birokrasi dan pemerintahan.

Sebelum maju sebagai capres, Jokowi adalah Walikota Surakarta selama dua periode (2005-2010 dan 2010-2015). Kemudian Jokowi hijrah di Jakarta dan mencalonkan diri sebagai Gubernur, Jokowi terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta, periode 2012-2017. Kemudian pada pilpres tahun ini, Jokowi mengadu nasib sebagai capres.

Sementara JK adalah tokoh politik senior yang sudah makan asam-garam dalam dunia pemerintahan. Pada saat Mega berkuasa, JK diangkat sebagai Menko Kesejahteraan Rakyat (Meko Kesra). Kemudian pada masa SBY berkuasa JK menjadi wakil presiden periode 2004-2009. Dengan bekal pengalaman panjang inilah, Mega yakin Jokowi-JK pantas untuk tampil dan memimpin bangs Indoesia selama lima tahun kedepan.

“Sementara Prabowo, apakah dia pernah jadi RT, RT, Lurah atau Camat? Jawabnya tidak pernah, Prabowo sama sekali tidak pernah bersinggungan dengan rakyat,” tutup Mega. (ANT/PN). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.