Home Nasional Daerah Kapolri : Manfaatkan Momentum Pilpres, Teroris Kembali Unjuk Gigi

Kapolri : Manfaatkan Momentum Pilpres, Teroris Kembali Unjuk Gigi

0
(Foto :Ist), Densus 88
(Foto :Ist), Densus 88

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Momentum pemilu presiden (pilpres) bukan hanya dimanfaatkan oleh dua pasang kubu capres-cawapres untuk bertarung sekuat tenaga menjadi penguas atas negara Republik Indonesia. Ditengah perseteruan kubu dua pasang capres yang semakin memanas, pihak teroris tak mau ketinggalan. Mereka kembali beraksi dan menunjukkan eksistensi keberadaan mereka.

Kapolri, Jenderal Sutarman mengakui ada indikasi teroris memanfaatkan pilpres untuk kepentingan teroris.  Hal tersebut dikuatkan dengan pengakuan Akbar alias Muri alias Donal (28) dalam pemeriksaan yang dilakukan mabes Polri beberapa waktu lalu.

“Dalam pemeriksaan Donal terungkap, momentum pemilu ini dimanfaatkan mereka karena kesibukan anggota dalam mengamankan pemilu presiden,” kata Sutarman saat dijumpai beberapa waktu lalu di Jakarta.

Lebih lanjut mantan Kabareskrim itu memerintahkan kepada Polri khusus Datesemen Khusus (Densus) 88 untuk melakukan deteksi dini guna mencegah aksi teroris kembali terulang. Sebab, bukan tidak mungkin menjelang pilpres teroris akan kembali melancarkan aksinya ditengah-tengah konstelasi pilpres yang sekamin panas.

“Yang jelas kita ikuti semua pergerakan teroris di seluruh Indonesia. Kami juga terus melakukan pantauan dan deteksi dini. Kami juga akan melakukan penangkapan kepada teroris sebelum mereka melakukan penyerangan terhadap target-target yang sudah ditetapkan,” tutup Sutarman. (WK/PN). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.