Home DUNIA Anthony Hartono Juara Pertama ASA International Piano Competition

Anthony Hartono Juara Pertama ASA International Piano Competition

0

antoniPOROSNEWS.COM – Ananda Sukarlan Award (ASA) International Piano Competition yang berakhir tgl 28 Juni yang lalu dan diikuti oleh 102 peserta dari 6 negara akhirnya memenangkan pianis Indonesia ANTHONY HARTONO (20) sebagai pemenang pertamanya.

Karena kualitas artistik dan teknik permainan yang jauh melebihi para “rival”nya, para juri yang terdiri dari Dr. Bo-Kyung Kim (Korea), Dr. Luca Chiantore (Italia), Dr. Kazuha Nakahara (Jepang), Henoch Kristianto dan Ananda Sukarlan (Indonesia) tidak menghibahkan juara ke-2. Pianis Singapura, Wang Cong Yu (21) mendapatkan hadiah ke-3 .

 Anthony Hartono berasal dari Magelang, dan sejak lulus SMA melanjutkan kuliah musik di National University of Singapore dengan guru Prof. Albert Tiu. Atas kemenangannya ini ia mendapatkan hadiah beasiswa Summer Music Mastercourses ke Paris tahun depan (2015) lengkap dengan uang saku, atas sponsor dari Kedutaan Perancis. Sedangkan Wang Cong Yu mendapatkan hadiah uang Rp. 5 juta. Ia juga akan balik ke Jakarta untuk konser di tahun ini. (PRAS)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.