Home Nasional Daerah Tolak Pencapresan Jokowi, Bupati Banjarnegara Dukung Prabowo-Hatta

Tolak Pencapresan Jokowi, Bupati Banjarnegara Dukung Prabowo-Hatta

0
Joko Widodo dan Jusuf Kalla, Foto : Ist
Joko Widodo dan Jusuf Kalla, Foto : Ist
Joko Widodo dan Jusuf Kalla, Foto : Ist

POROSNEWS.COM, SEMARANG – Satu persatu pendukung pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) mulai angkat kaki dan menyatakan diri menolak pencapresan Jokowi-JK. Kali ini, Bupati Banjarnegara yang juga Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Sutedjo Slamet Utomo secara resmi mendeklarasikan diri mendukung pasangan Prabowo Subianto-hatta Rajasa dalam pemilu presiden (pilpres) 2014.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Tim sukses pasangan Jokowi-JK untuk provinsi Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku terkejut dengan langkah politik yang ditempuh oleh Sutedjo Slamet. Atas dasar itulah ia meminta kepada yang bersangkutan untuk segera mundur dari posisi kepengurusan di partai politik berlambang banteng dengan moncong putih tersebut.

“Yang jelas kalau memang tidak cocok dengan PDIP silahkan saja keluar. Berikan keterangan dengan transparan,” kata Ganjar di Semarang, Jawa Tengah, Minggu 29 Juni 2014.

Selain Sutedjo Slamet, dukungan politik juga diberikan oleh mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Rustriningsih kepada pasangan capres-cawapres nomor urut satu tersebut. Namun demikian, hingga kini Rustri belum juga mendeklarasikan diri mendukung Prabowo-Hatta dalam pilpres kali ini.

Sekedar informasi, pada tahun 2011 lalu, Sutedjo Slamet Utomo berpasangan dengan Hadi Supeno  maju mencalonkan diri sebagai Bupati Banjarnegara. Pasangan tersebut berhasil meraih kemenangan. Pasangan tersebut diusung oleh PDIP, Golkar, PKS, Gerindra, Hanura, PKNU, PBR dan PPRN. (SAR/PN). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.