Home Nasional Hukum Hut Bhayangkara, SBY Kembali Singgung Netralitas Polri Dalam Pilpres

Hut Bhayangkara, SBY Kembali Singgung Netralitas Polri Dalam Pilpres

0
SBY dan Jenderal Sutarman, Foto : Ist
SBY dan Jenderal Sutarman, Foto : Ist
SBY dan Jenderal Sutarman, Foto : Ist

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang juga Presiden Republik Indonesia (RI), Susilo Bambang Yudhyono (SBY) sekali mengingatkan kepada Polri untuk menjaga netralitasnya dalam menghadapi pemilu presiden (pilpres) 2014. Presiden SBY juga berpamitan kepada segenap keluarga Polri.

“Ini merupakan Hari Bhayangkara terakhir saya memberikan amanat setelah 10 tahun ini. Untuk itu saya mohon pamit dan bersama Ibu Negara saya berharap polisi tetap meningkatkan komitmennya untuk terus melayani dan semoga polisi bisa tampil dengan kualitas dunia,” kata SBY saat memberikan kata sambutan di lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 1 Juli 2014.

Selain itu mantan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Era Presiden Megawati Soekarnoputri itu juga berharap agar pelaksanaan pemilu presiden (pilpres) biasa berjalan dengan aman, dan nyaman sama seperti saat pelaksanaan pemilu legislatif (pileg) pada tanggal 9 April 2014 lalu.

“Pada 9 Juli mendatang, sebagaimana Pemilu legislatif, semoga dapat berjalan dengan baik. Kita harus tunjukan pada dunia negara kita semakin mantap dalam demokrasi,” tutup SBY. Selain upacara, pada pukul 16.00 sore hari nanti akan digelar syukuran yang digelar di Gedung PTIK. Rencananya SBY beserta Ibu Negara dan pejabat lain dijadwalkan akan hadir. (BAS/PN).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.