Home Nasional Hukum Gelar RDP, DPR Undang KPU dan Bawaslu

Gelar RDP, DPR Undang KPU dan Bawaslu

0
Muhammad, Ketua Bawaslu
Muhammad, Ketua Bawaslu
Muhammad, Ketua Bawaslu

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Komisi II DPR RI yang juga politisi Partai Golkar Agun Gunanjar Sudarsa mengatakan pihaknya akan mengundang Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pada Kamis, 3 Juli untuk menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait pelaksanaan pemilu presiden (pilpres) yang sudah semakin dekat.

“Saya sudah agendakan RDP dengan KPU dan Bawaslu dengan agenda teknis pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi suara serta fungsi pengawalan dari TPS, hingga pusat,” jelas Agun.

Lebih lanjut Agun menjelaskan pemanggilan kedua lembaga penyelenggara pemilu ini dimaksudkan sebagai upaya perbaikan pelaksnaan pilpres, sebab pelaksanaan  pemilu legislatif (pileg) pada tanggal 9 April 2014 lalu dinilai buruk dan amburadul. Atas dasar itulah, DPR memanggil kedua lembaga penyelenggara pemilu tersebut.

DPR, kata Agun juga akan menanyakan sejauh mana kesiapan KPU dalam melaksanakan tugas sebagai penyelenggara pemilu, kesiapan yang ditanyakan hingga tingkat Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang ada disetiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Pileg lalu kan sangat amburadul, dan terjadi praktik kecurangan yang massif ditingkat KPPS,” tutup Agun. (TAR/PAN). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.