Home Nasional Hukum Hari Ini Bawaslu Mintai Keterangan Timses Jokowi-JK, Soal Kata “Sinting”

Hari Ini Bawaslu Mintai Keterangan Timses Jokowi-JK, Soal Kata “Sinting”

0
Joko Widodo, Foto : Ist
Joko Widodo, Foto : Ist
Joko Widodo, Foto : Ist

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kembali memanggil Tim Advokasi Komite Pemenangan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Mereka dipanggil untuk memberikan keterangan terkait kicauan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah yang menuding capres Joko Widodo sebagai capres “Sinting”.

Ketua Tim Advokasi Komite Pemenangan Jokowi-JK, Mixil Mina Munir mengatakan dirinya diberikan 13 pertanyaan oleh Bawaslu terkait dengan kicauan Fahri di jejaring sosial tersebut.  Menurut Mixil ungkapan yang dikatakan Fahri dalam jejaring sosial itu sangat melukai hati para santri diseluruh Indonesia.

“Yang jelas ada jutaan relawan, tim pendukung, pemilih potensial, dan santri seluruh Indonesia terpukul dengan ucapak Fahri,” kata Mixil yang juga caleg DPR gagal dari daerah pemilihan Jawa Timur VIII tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKS itu melalui akun twitternya @fahrihamzah pada tanggal 27 Juni 2014 pukul 10.40 melakukan tweet dengan kata-kata sebagai berikut “Jokowi janji 1 Muharram hari santri. Demi dia terpilih, 360 haru akan dijanjikan ke semua orang. Sinting!” kicau Fahri.

Bawaslu sendiri menjadwalkan bakal memanggil Wasekjen DPP PKS tersebut pada Kamis, 3 Juli 2014. Bawaslu rencananya akan meminta keterangan dari mantan aktivis pergerakan 1998 tersebut. (BAS/PN). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.