Home Nasional Daerah KPU : 6 Juli Surat Suara Sudah Sampai di TPS Seluruh...

KPU : 6 Juli Surat Suara Sudah Sampai di TPS Seluruh Indonesia

0
Surat Suara, Foto : Ist

 

Surat Suara, Foto : Ist
Surat Suara, Foto : Ist

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Hingga kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus memantau pelaksanaan distribusi surat suara diseluruh Indonesia. Sebagai lembaga penyelenggara pemilu, KPU menargetkan distribusi surat suara sudah harus sampai di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 6 Juli mendatang.

“Target kami tanggal 4 sudah sampai pada PPK, kemudian tanggal 6 sudah sampai PPS atau Desa,” kata Komisioner KPU RI Divisi Perencanaan Keuangan dan Logistik di kantor KPU, Jakarta, Rabu, 2 Juli 2014.

Lebih lanjut mantan Komisioner KPUD Jawa Timur itu menambahkan saat ini secara umum proses produki surat suara pilpre sudah selesai dan pihak percetakan tengah melakukan sortir sekaligu packing untuk proses distribusi keberbagai daerah-daerah diseluruh tanah air.

Sedangkan untuk laporan surat suara sebanyak 580 ribu lembar yang dinyatakan rusak, hingga kini KPU sudah memerintahkan pihak terkat untuk melakukan cetak ulang.

“Sejauh ini semua berjalan lancar, dan kita optimis sebelum pilpres semua keperluan logistik sudah sampai di TPS,” tutup Arief. (BAS/PN).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.