Home DUNIA 30 Ribu Tentara Arab Amankan Perbatasan Irak

30 Ribu Tentara Arab Amankan Perbatasan Irak

0

tentara arabPOROSNEWS.COM – Setidaknya sekira 30 ribu tentara Arab dikerahkan ke wilayah perbatasan Irak. Upaya ini dilakukan untuk menjaga Arab Saudi bebas dari ancaman teroris setelah Irak menarik tentaranya dari wilayah perbatasan.

Mengutip New York Times, Jumat (4/7/2014), Raja Arab Saudi Abdullah pun sudah memerintahkan kepada militernya untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan agar dapat melindungi kerajaannya, dari ancaman teroris.

Seperti diketahui, situasi di Irak saat ini sedang bergejolak akibat serangan yang dilancarakan oleh kelompok militan Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL). Peningkatan serangan tersebut pun semakin meningkat ketika mereka berhasil menduduki kota Mosul.

Memanasnya situasi di Irak menyebabkan sejumlah masyarakat Irak terpaksa harus mengungsi. Hal ini dipicu atas ancaman yang mereka rasakan selama militan ISIL menebar berbagai teror di Irak.  Abdullah pun dikabarkan sudah mengeluarkan dana sekira Rp 6 triliun untuk membantu para pengungsi Irak.

Baru -baru ini kelompok ISIL mendeklarasikan ke khalifahan di Irak dan Suriah. Mereka pun menyerukan seluruh umat muslim agar bergabung dengan mereka. (PRAS/okz)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.