Home Nasional Hukum Cak Imin Kecewa pada Jokowi, Akan Merapat ke KMP?

Cak Imin Kecewa pada Jokowi, Akan Merapat ke KMP?

0

JokowiParahPOROSNEWS — Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan partainya siap merapat ke koalisi Merah Putih untuk mendapatkan posisi pimpinan DPR dan MPR.  Menurut Cak Imin koalisi PKB di pemerintahan Jokowi-JK tidak berlaku di parlemen.

“Untuk kursi pimpinan MPR dan DPR kita masih netral. Jadi kita bisa ke PDIP bisa juga ke Gerindra,” kata Muhaimin Iskandar kepada wartawan usai pelantikan anggota DPR periode 2014-2019 di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (1/10).

Keinginan PKB merapat ke Koalisi Merah Putih lantaran sampai saat ini belum ada tawaran posisi pimpinan DPR dan MPR dari kubu Jokowi-JK. Menurutnya PKB siap merapat ke koalisi Merah Putih apabila mendapat tawaran kursi pimpinan DPR dan MPR.

“Ya habis kita nggak diajak dua-duanya. Jadi mana saja nanti yang ajak kita,” ujarnya.

Cak Imin percaya keinginan PKB merapat ke koalisi Merah Putih tidak akan mempengaruhi jatah kursi menteri mereka di kabinet. Ini karena menurutnya PKB sudah mendapat jaminan langsung dari Jokowi.

“Nggak kalau di kabinet kata Pak Jokowi kita dapat jaminan dapat jatah menteri,” katanya.

Kendati begitu Cak Imin tidak bisa memastikan berapa jatah kursi menteri yang akan diberikan Jokowi kepada PKB. “Belum tahu berapa, tergantung Pak Jokowi,” ujarnya.  JOY-ASN/ TOM

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.