Home Nasional HUT TNI 2014 Terbesar Sepanjang Sejarah TNI

HUT TNI 2014 Terbesar Sepanjang Sejarah TNI

0
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

POROSNEWS — Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-69 Tentara Nasional Indonesia akan dilaksanakan besar-besaran dengan memamerkan seluruh alat utama sistem persenjataan (alutsista) di Dermaga Ujung Surabaya pada 7 Oktober 2014 mendatang.

Menurut Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Peringatan HUT TNI dengan tema “Patriot Profesional Dicintai Rakyat” ini akan menjadi peringatan yang terbesar sejak berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Ini akan menjadi peringatan terbesar sejak berdirinya NKRI karena ada sesuatu yang baru dan belum pernah dilakukan sebelumnya. Akan ada terjun payung dengan satu Brigade Infanteri dan Fly Pass 42 pesawat tempur,” ujar Gatot di Aula Kodam V Brawijaya, Surabaya, Jumat malam (3/10).

Ia mengungkapkan, gelar alutsista besar-besaran ini dilakukan untuk membuktikan TNI telah mereformasi dirinya selama 10 tahun terakhir ini. “TNI ingin memberikan pertanggungjawaban kepada masyarakat bahwa pembangunan di tubuh TNI selama 10 tahun terakhir sudah berjalan dengan baik,” tutur Gatot.(PN/AMD)

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.