Home Nasional Hukum Mulut Politisi Ini tak Dijaga, Dapil Jawa Barat V kecewa pilih orang...

Mulut Politisi Ini tak Dijaga, Dapil Jawa Barat V kecewa pilih orang ini

0

bajinganPOROSNEWS —Kebiasaan jadi preman dan demontran jalanan, mantan aktifis Forum Kota (Forkot) Adian Napitupulu tak mampu mengendalikan amarahnya ketika Fraksi PDIP dan koalisinya gagal meraih satu pun kursi pimpinan DPR pada sidang paripurna Rabu 1 Oktober kemarin.

Melalui akun twitternya @AdianNapitupulu, terduga perekayasa iklan duka cita kematian Joko Widodo beberapa waktu lalu, menumpahkan kemarahan dengan menulis makian, “Bajingan kalian semua !”

Kicauan caci maki ditujuakan ke publik itu ditulisnya pada pukul 03.11 dini hari, Kamis 2 Oktober 2014.

Dalam sekejab twit preman itu langsung ditwit ulang (RT) oleh 10 akun twitter lain dan difavoritkan dua akun.

Sidang paripurna yang membahas pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat periode 2014-2019 berlangsung ricuh. Puluhan anggota dewan tampak tersulut emosi dan terlibat ketegangan di depan meja sidang.

Setelah mengulur-ulur waktu Koalisi partai pengusung Joko Widodo-Jusuf Kalla mulai mendatangi sidang paripurna untuk menentukan pimpinan DPR, Rabu (1/30/2014) setelah sidang yang baru dimulai, diskors selama 30 menit. Sekitar 15 menit sebelum waktu habis, fraksi PDI-P, PKB dan Hanura yang semula absen mualai berdatangan.

Setelah dimulai, sidang paripurna langsung ricuh. Koalisi Jokowi-JK langsung berdiri di depan meja pimpinan, Popong Otje Djunjunan dan Ade Rezky Prasetya.

Suasana pun langsung ricuh. Anggota DPR langsung saling berteriak. “Woy jangan sok jagoan lo,” ujar salah satu anggota.

Sementara Popong hanya sabar melayani. “Duduk dulu atuh,” ujarnya.

Koalisi Jokowi-JK keberatan dengan sidang yang dilaksanakan malam ini. Mereka ingin sidang dilaksanakan besok, namun tidak didukung oleh Koalisi Merah Putih dan Demokrat dalam rapat antar fraksi yang berlangsung tertutup.

Karena tuntutan tak dipenuhi, akhirnya PDIP, PKB, Hanura dan Nasdem melakukan aksi walkout.

Kesal dengan ‘kekalahan’ kubu Jokowi, seorang anggota DPR dari PDIP melampiaskan kekesalannya di twitter.

“Bajingan kalian semua!” umpat Adian Napitupulu, aleg PDIP dari Dapil Jawa Barat V via akun twitternya @AdianNapitupuIu, Kamis (2/10/2014).

Saat masih di ruang sidang, Adian Napitupulu aktivis tokoh demonstran yang terkenal garang ini terlihat maju ke depan meja pimpinan sidang paripurna berteriak teriak serta menunjuk nunjuk pimpinan sidang.

Walau diwarnai walkout partai pendukung Jokowi, sidang paripurna tetap dilanjutkan dan mensahkan Pimpinan DPR RI periode 2014-2019.

Ditepi lain komunitas USA -Urang Sunda Asli melihat Dapil Jawa Barat V  nampaknya kelak tak akan mendukung orang atau politikus macam begini. “USA kecewa dari Dapil Jawa Barat V  kok politikus macam gini ya…”ujar salah satu aktivis USA yang namanya tak usah disebut dulu kepada Porosnews.

Seperi kita ketahui Adian adan dari PENA98 yang baru saja ngumpul di BALI dimana yang ngumpul adalah aktivis Persatuan Nasional Aktivis 98 (PENA 98). Acara reuni dan silaturahmi, mereka juga membentuk ormas Pusat Perjuangan Rakyat (Pospera) di seluruh provinsi dan mengawal Jokowi, dari sumber POROSNEWS bahwa ngumpul di Bali didanai oleh konglomerat Indonesia pemilik usaha Energi ternama. Hehe…(PN/ADF/TOM)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.