Home Nasional Demokrasi Hanya Kompetisi

Demokrasi Hanya Kompetisi

0
Kisruh DPR

 

Kisruh DPR
Kisruh DPR

Jakarta, Porosnews.com  – Kisruh politik di  parlemen belakangan ini menyedot perhatian banyak kalangan. Perebutan kursi terhormat itu menjadi pertaruhan ambisi dengan sederet  kontroversi yang menurut kubu tertentu dianggap telah membinasakan demokrasi.  .  

“Saya jadi takut melihat demokrasi Indonesia yang  seolah-olah dimaknai sebagai kompetisi. Padahal jika kepentingan rakyat Indonesia yang harus diprioritaskan, maka saya yakin betul, upaya penghilangan, pencekalan politik terhadap kelompok kertentu tidak akan terjadi. Coba lihat, istilah 5-0 pun dijadikan topik diskusi salah satu media televisi,”terang koordnator Komunitas Cermin Indonesia M. Zakir Rasyidin kepada PorosNews.com, Rabu, (08/10).

Hal tersebut, kata dia,  menyimpan kesan bahwa demokrasi Indonesia hanya  pertarungan  mematikan, bukan dimaknai sebagai alat kesejahteraan rakyat. “Andai sudah seperti ini, Apakah kepemimpinan Jokowi – JK 5 tahun mendatang bisa berjalan sesuai harapan? Jawabannya fifti – fifti, Sebab yang dipertontonkan salah satu kelompok koalisi, saya maknai sebagai ” Ekspresi Balas Dendam Politik yang pada akhirnya bukan membuat roda pemerintahn menjadi balance seperti yang sudah dikoar-koarkan, melainkan  melemahkan sistim kelembagaan, meruntuhkan martabat demokrasi dan memperkosa Konstitusi,”terangnya.  (by)

 

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.