Home OPINI Jokowi Jangan Abaikan Dosa Warisan SBY

Jokowi Jangan Abaikan Dosa Warisan SBY

0

Jakarta, PorosNews.com – Pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla tinggal menghitung hari, tepatnya pada tanggal 20 Oktober 2014. Pekerjaan rumah pun menanti Jokowi – JK lima tahun mendatangdalam berbagai aspeknya baik aspek sosial, politik, hukum. Dan lainnya.

Komunitas CERMIN Indonesia turut menanggapi kondisi tersebut. Pemilihan presiden dan pelantikan presiden jangan hanya diasumsikan sebagai tradisi seremonial tanpa makna melainkan mampu menjawab kerisauan publik selama 2 periode terakhir kepemimpinan SBY.

“Jokowi – JK harus berani menunjukan sikap politik pemerintahanya terhadap bagaimana memanage negara khususnya dalam aspek penegakan hukum. Karena kita tahu persis cara pandang kebanyakan masyarakat saat ini menganggap hukum itu hanyalah alat kekuasaan, yang konon katanya“tumpul keatas namun tajam kebawah, Parahnya lagi kalau sampai hukum diibaratkan seperti jaring laba-laba yang hanya mampu menjaring serangga – serangga kecil, sedangkan serangga besar, menjadikan jaring tersebut robek dan tak Berdaya,”terang Koordinator Komunitas Cermin Indonesia, M. Zakir Rasyidin kepada PorosNews.com Senin, (13/10).

Ia pun berharap agar Jokowi punya nyali untuk menuntaskan kasus pembunuhan Munir,Kasus tragedi Trisakti, dan kasus- kasus hukum lainya yang disutradarai oleh pihak yang berkuasa di zamannya karena dianggap banyak kecurangan dalam praktek peradilannya.Ditambah lagi dengan pekerjaan – pekerjaan lainya, misalnya dibidang pangan dan energi. (BOY)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.