Home Nasional Hukum Komentar Gus ALI Soal Pergantian Jenderal Gatot Nurmantyo

Komentar Gus ALI Soal Pergantian Jenderal Gatot Nurmantyo

0
Serah Terima Jabatan (Sertijab) Panglima TNI dari Jenderal TNI Gatot Nurmantyo kepada Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. di lapangan B3 Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur (9/12/2017)./puspen
Awalnya pengen diam saja tp hati ini terus membuncah penasaran.

Bukan ingin sok terlibat tp sbg pemerhati sosial politik,..ada kesan yang tidak nyaman dipandang dr luar.

Kita tidak boleh melupakan sejarah..koment ini hanya sebagai bentuk kewaspadaan sj.
Bagaimana pun TNI AU pernah mengkhianati TNI AD ktk operasi G-30s PKI atas penculikan para jendral.
Lalu mengapa thn ini TNI AU yg terpilih dan terkesan terburu2??????

INI TIDAK BOLEH DILUPAKAN ‼

1. Surat Presiden ke DPR prihal permohonan pemberhentian Gatot sebagai Panglima adalah percepatan yang belum pernah terjadi pada panglima-panglima sebelumnya. Karena masa pensiun Gatot masih tanggal 31 Maret 2018. Memang ini sah. Tapi ada apa?

2. Yang bersangkutan tidak diberitahukan dulu oleh Presiden prihal surat permohonan pemberhentian tersebut ke DPR. Memang hak Presiden. Tapi ini pun belum pernah terjadi sebelumnya. Ada apa?

3. Rapat paripurna DPR yang salah satu isinya tentang pembacaan surat Presiden tersebut pada Selasa 5 Desember 2017 sebenarnya tidak korum tapi dipaksakan untuk korum. Faktanya dari jumlah 560 orang DPR yang tidak hadir sebanyak 346. Namun dari 346 yang tidak hadir tersebut ada 72 yang dianggap hadir karena adanya surat idzin ketidakhadiran. Ada apa? Apakah betul surat idzin tersebut ada? Dan apakah boleh adanya surat idzin ketidakhadiran dianggap kehadiran?

4. Setelah paripurna DPR tanggal 5 Desember dinyatakan Quarum yang sebenarnya dipertanyakan keabsahannya. Maka tanggal 6 Desember 2017 DPR pagi hari melakukan fit and proper test kepada calon panglima TNI yang baru dan langsung disetujui oleh
DPR pada hari itu. Selesai sudah proses pergantian panglima TNI secara administrasi tatanegara, padahal pensiun Jendral Gatot Nurmantyo masih tanggal 31 Maret 2018. Ada apa ini? Luar biasa cepatmya.

5. Belum resmi diberhentikan, Presiden sudah melarang Gatot pertanggal 3 Desember untuk membuat keputusan strategis di TNI. Secara undang-udang, larangan tersebut tidak sah. Ada apa? Yang ini bahaya banget, nih.

Semoga Alloh melindungi negri ini,
Dan smg smw hanya prsangka sy

TETAPI TETAP Waspadalah seperti penguasa negeri ini sedang PANIK.‼
Sepertinya PKI mulai TERUS BERGERAK DIAM-DIAM menyusun kekuatan politik di keperintahan ‼

(al fakir Gus ALI)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.