Home EKONOMI Uchok Sky Khadafi: “Direktur Utama Pertamina Harus Diganti”

Uchok Sky Khadafi: “Direktur Utama Pertamina Harus Diganti”

0
UCHOK SKY KHADAFIY /POROSNEWS

POROSNEWS.COM – Persoalan langkanya gas elpiji 3 kg, membuat susah masyarakat mendapat respon tajam dari Direktur Peneliti Centre Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi. Akhir tahun 2017 masyarakat kembali disusahkan atas gas elpiji 3 kg dan ini sangat berdampak besar pada kehidupan.

Uchok mengkritik Pertamina adalah pihak harus bertanggung jawab. PT Pertamina (Persero) yang kini dipimpin Elia Massa Manik melakukan kesalahan atas hal ini, selain ituPertamina juga telah membuat publik susah mendapatkan premium.

“Direktur Utama Pertamina Elia Massa Manik harus diganti. Dia tidak bisa mengelola Pertamina dengan baik. Selalu bikin gaduh seperti kasus premium, dan kini elpiji,” papar Uchok saat bertemu Redaksi di bilangan SCBD Jakarta, (12/12).

Ditambahkan Uchok bahwa kelangkaan gas elpiji 3 kg ini membuat banyak spekulasi ini tanda bahwa subsidi terhadap elpiji 3 kg mau dihapus. Jadi, hal ini bukan disebabkan ada loncatan permintaan dari konsumen, jelasnya.

Adanya kelangkaan elpiji 3 kg ini, sambung dia, diharapkan konsumen yang mayoritas rakyat miskin, dapat mengikuti harga pasar.

“Dan mau tak mau mereka dipaksa harus ikut,” tandasnya. |FE/PRS

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.