Home RAGAM Gaya Hidup Relawan SMANGAT 89, Bergerak Dukung Prabowo Sandi

Relawan SMANGAT 89, Bergerak Dukung Prabowo Sandi

0
Relawan Smangat 89pun ikut memeriah kan acara tersebut dengan menyelenggarakan acara Nonton Bareng (Nobar) bertempat di sekretariat Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Jl Harsono RM no 84 Ragunan Jakarta Selatan.

POROSNEWS.COM – PIlpres 2019 tinggal menghitung hari. Salah satu relawan yang mulai kelihatan denyutnya kini hadir mewakili alumni SMA maupun SMK se Indonesia. Namanya Relawan SMANGAT 89 (SMA Angkatan 89). Dalam sebuah diksusi dan juga Kopdar dan Nobar Debat Capres pada 17 Februari 2019 sore di Markas DPP Partai Gerindra di kawasan Ragunan Jakarta Selatan mereka dipastikan mendukung pasangan nomor urut 02.

Dalam Nobar kedua Capres-Cawapres serta Kopdar Relawan Smangat 89 (alumni SMA angkatan 89) pro PADI se Indonesia menggelar Diskusi dengan Tema “Analisa dan Potret jelang pilpres 2019” mengahadirkan nara sumber Uchok Sky Khadafi Pengamat Anggaran drai Central Badget Analysis (CBA), Hermansyah (Pakar IT, Saksi ahli kasus HRS), Tras Rustamaji (Pakar IT yang membongkar kasus QC Pilpres 2014), Sang Alang (Musisi) dan Ferdinand Hutahaean (Tim Komunikasi Partai Demokrat) acara dipandu oleh Moderator: Aendra Medita dari Citra Survei Indonesi (CSI).

Menurut Tras Rustamaji  Ketua Relawan SMANGAT 89 di Jakarta bahwa “Relawan berbagai alumni SMA dan SMK se Indonesia yang menamai kelompoknya Relawan Smangat 89 awalnya digagas oleh para alumnus SMA Negeri 8 Jakarta, angkatan 89 yang hadir pada deklarasi alumni SMA Negeri 8  lintas angkatan pada akhir bulan Januari lalu di Hambalang.” ujar Tras.

Menurut Tras, tujuan awal hanya mengajak teman dekat dari SMA/SMK lain sejabotabek guna menguatkan suara perolehan untuk capres no urut 2. Namun tak disangka gayung bersambut dari teman keteman berkembang tidak hanya SMA/SMK jabodetabek saja yang minat. Ternyata alumni SMA/SMK beberapa wilayah di Indonesia pun turut mendaftar menjadi anggota / members kelompok relawan tersebut.

Sementara itu dalam Diskusi juga diungkapkan bahwa sebagai relawan harus membantu ruang baru yang belum terisi. Demikian Kata Uchok Sky Khadafi.

“Relawan harus membuat terobosan baru masuk di ruang yang belum sehingga yang didukung adalah yang akan bisa untuk menuju menang,” kata Uchok.

Ditambahakan Uchok bahwa Relawan Smangat 89 iniharus inovatif dan jangan mengekor. “Harus buat propaganda baru dan ini lebih langsung ke masyarakat,” jelasnya.

Pemikiran yang menarik juga datang dari Hermansyah bahwa dirinya yang mengakui juga angkatan 89, merasa siap mendorong gerakan ini. “Sebagai angkatan 89 dan sesuai keahlian saya saya akan dukung dan bantu untuk pemenangan 02 di Pilpres ini,” jelas Pakar IT jebolan iTB ini.

Hermansyah juga sempat memaparkan strategi yang akan dilakukandengan cara teknologi IT soal hitungan suara dari TPS. “TPS itu ada 800 ribu jadi paling tidak ada sakti dua dan sekitar 1,6 Juta ini melaporkan ke data pasangan 02 ini akan menjadi penting karena akan dipastikan hasil validasinya,” jelas Hermansyah.

Sedangak Tras mengungkap bahwa saat ini jelas konsentrasi penuh pada pasangan 02 saat ini menguasai Medsos. Namun kita bukan berarti sudah menang.

“Sebagai relawan kita harus teru melakuakan yang terbaik sampai nanti 17 April,” papar Tras Rustamaji. |RED/RNZ


Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.