Home Jakarta BPN Agar tidak Reaktif dan Emosional Tanggapi Quick Count

BPN Agar tidak Reaktif dan Emosional Tanggapi Quick Count

0

Yang diingatkan BPN agar tidak reaktif dan emosional menanggapi Quick Count memang sudah tepat. Namun BPN pun bukan berarti tenang tenang saja. Prabowo sudah deklarasikan kemenangan 60 persen lebih dengan margin eror 1 persen.

BPN harus memfollow up dengan kinerja yang secara faktual dan visual menggambarkan pernyataan Prabowo memang benar adanya. Setiap saat ada update perkembangan data yang berubah. Terutama prosentase data yang masuk.

Soal Quick count sepakat kita abaikan. Namun KPU dengan segala komplikasi permasalahan yang dihadapinya harus selalu dihadapkan pada kenyataan data lapangan yang akurat. Sehingga tiada lain KPU harus bertumpu pada kebenaran faktual.

Dalam konteks ini situskawalsuara juga harus jelas filosofi kerjanya. Bukan sekadar asal beda dengan KPU

Saya tahu persis di kubu PADI ada banyak tim IT yang hebat hebat dan jenius. Namun dalam skema perang dan tempur, tim IT ini harus punya arahan tentang tujuan dan sasaran strategis yang mau dicapai dalam perang dan pertempuran ini. Baru keahlian mereka menjabarkannya dalam program aksi.

Kalau tidak, mereka akan improvisasi sendiri sendiri. Padahal saat ini Paslon 02 dengan menyatakan unggul 62persen bukan saja memegang momentum. Bahkan memegang inisiatif politik.

Pihak Petahana maupun KPU justru dalam posisi defensif. Maka itu saran saya. Pihak 02 harus menjadikan dirinya sebagai pusat informasi. Baik dalam berbagi informasi maupun penyebaran sudut pandang dalam mengartikan suatu peristiwa atau pemberitaan.

Agar tercipta kondisi ke arah itu, sebaiknya menolak semua permintaan wawancara apalagi talk show yang melibatkan 01 dan 02. Justru melalui mekanisme seperti itu, tesis politik Prabowo dimentahkan melalui kontroversi yang digelar stasiun tv atau radio.

Hendrajit

Comments


Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.