Home Uncategorized Baswalu

Baswalu

0

Dengan pernyataan Bawaslu bahwa KPU melanggar prosedur dan tatacara Situng, sebenarnya sudah cukup beralasan buat KPU hingga 22 Mei mendatang untuk mengubah kebijakan penghitungan suara sesuai dengan fakta yang disampaikan pihak BPN.

Memang Bawaslu jelas harus main taktis terhdadap KPU sebagai mitranya. Meski Bawaslu mengatakan agar situng tetap diteruskan, Namun frase kata agar KPU segera memasukkam data yg sudah terverifikasi dan tidak mengundang kontroversi. Sebenarnya itu sudah pukulan telak buat KPU. Bahwa yang selama ini berproses sama sekali tidak valid. Dalam bahasa Bawaslu melanggar prosedur. Di situ sudah terkandung arti ada itikad buruk.

Sekarang tinggal bola di KPU. Setidaknya kalau nanti terjadi sesuatu, Bawaslu sudah menyatakan dan mendokumentasikan sikapnya.

Buat KPU masih ada waktu sampai Rabu depan. Seperti kata Prabowo, agar teman teman di KPU yang masih punya nurani, untuk membuat putusan dan pilihan atas dasar kebenaran dan keadilan.

Apalagi Bawaslu yang selama ini juga kerap diragukan integritasnya pun kali ini membuat putusan yang selaras dengan aspirasi rakyat. Dengan segala keterbatasan yang ada.

Hendrajit

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.