Home EKONOMI Bisnis Ini Para Peraih #CSRINDONESIAAWARDS2019 di Bali

Ini Para Peraih #CSRINDONESIAAWARDS2019 di Bali

0
Mereka yang meraih #CSRINDONESIAAWARD2019 yang berlangsung di SwissBel Resort - Sanur Bali pada 30 Juli 2019/ Sukma Oasis/JBS

POROSNEWS.COM – Ajang bergengsi terdepan tahun ini dalam dunia korporasi adalah program  “Corporate Social Responsibility” (CSR) yaitu #CSRINDONESIAAWARD2019 yang diselenggarakan oleh Majalah bulanan CSR INDONESIA & Media Online CSR-Indonesia.Com yang bekerjasama dengan Meprindo Communications akhirnya telah menobatkan 25 Peraih #CSRINDONESIAAWARD2019 dari 10 Kategori program CSR. Acara digelar di SwissBel Resort Jimbar Sanur Bali pada 30-31 Juli 2019.

Mereka yang berhasil ada 25 perusahaan peraih #CSRINDONESIAAWARD2019. Majalah CSR sendiri sudha berusia 5 tahun dan saat ini event #CSRINDONESIAAWARD2019 yang ketiga di Bali menobatkan yang terbaik para praktisi CSR baik insan, korporat maupun komunitas.  Meraka adalah hasil seleksi tim penjurian #CSRIndonesiaAwards2019 berikut adalah rilis yang kami terima sebagai berikut:

10 Awards yang diberikan dalam CSR INDONESIA AWARDS 2019, Cipta KarsaMandiri, Reka Karsa Lingkungan, Bangun Karsa Rupa Sosial, Didaktika PratamaUnggul, Karsa Budaya Prima, Cipta Guna Sehati, Gagas Inova Karya, GerakMandiri Siaga, Daya Olahkarsa Pratama, dan Insan Gagas Gemilang. Dalam CSR Indonesia AWARDS 2019 diberikan pemenang Best of The Best, dimana semua yang terbaik dari seluruh program secara utuh dan berkesinambungan.

Untuk kategori Karsa Budaya Prima SAROENGAN, masuk dalam karya kreatif dan eksklusif lahir dari ide besar dan kekuatan daya pikir tinggi. Figur kreatif CSR INDONESIA dari sang designer fashion masa depan Indonesia yaitu Caki Zoehra.

Untuk Karsa Budaya Prima juga diberikan kepada NUMADI (Nuansa MasyarakatPeduli) Lombok, Numadi sebuah lembaga komunitas Lombok yang berhadil meberikan program Lombok-Sumbawa Recovery dimana propinsi destinasi wisata mengalami bencanava tsunami dan gempa. Dengan program yang akan kembali digarap Numadi mencoba menguggah dan memdorong lagi nilai kepercayaan investor luar untuk menanamkan modal di propinsi ini sudah terbangun yang tentunya Lombok bangkit lagi.

CSR INDONESIA juga memberikan penghargaan kepada Penyair Ida Ayu Oka Rusmini untuk Awards Karsa Budaya Prima. Oka dikenal sebagai penulis novel dan penyair yang konsisten dan kuat dalam karya-karyanya.

KAYUH WOODEN BIKE meraih penghargaan untuk kategori Insan Gagas Gemilang. KAYUH dianggap memiliki kepedulian dalam merangcang sepeda dari kayu pertama di dunia berbahan kayu pohon karet. Dengan variant karya sepeda kayuh beragam dengan pola nusantara.

Untuk kategori Insan Gagas Gemilang diberikan juga kepada Ir. Slamet Haryadi (Komisaris PT Mifa Bersaudara) dan Azizon NurzaSPi, MM, MIPR, CPM (CSR & Corcomm Manager PT Mifa Bersaudara) keduanya pengagas dan pembuat ide bagi masyarakat Aceh di Pertambangan.

Untuk sejumlah perusahaan  yang meraih penghatgaan adalah untuk katergori CiptaKarsa Mandiri (CSR Komunitas Mandiri) antara lain PT LAHAI COAL (Adaro Metcoal Companies) meraih GOLD, AkzoNobel Decorative Paint Indonesia meraihSilver dan PT MIFA BERSAUDARA, meraih Bronze  sertaPT KALIMANTAN PRIMA PERSADA meraih Harapan I, dan PT ASDP Indonesia Ferry meraih Harapan II

Untuk katergori Didaktika PratamaUnggul (CSR Bidang Pendidikan) diraih oleh  PT ASDP Indonesia Ferry meraih GOLD, PT CISCO SYSTEMS INDONESIA meraih Silver, PT Agincourt Resources meraih Bronze serta PT KALIMANTAN PRIMA PERSADA meraih Harapan I dan PT Pembangkitan Jawa Bali Badan PengelolaWaduk Cirata (PT PJB BPWC) Harapan II dan PT LAHAI COAL (Adaro MetcoalCompanies) meraih Harapan III. 

Untuk kategoriCipta GunaSehati (CSR Bidang Kesehatan) PT KALIMANTAN PRIMA PERSADA meraih GOLD, PT Agincourt Resources meraih Silver serta AXA INDONESIA meraih Bronze,  PT ASDP Indonesia Ferry meraih Harapan I 

Untuk kategori Karsa Budaya Prima (CSR Bidang Budaya – Korporasi) PT KALIMANTAN PRIMA PERSADA meraih GOLD, PT MODERNLAND REALTY Tbkmeraih Silver. 

Untuk kategori Reka Karsa Sosial (CSR Bidang Sosial) AXA INDONESIA meraih GOLD pemenang tunggal mengalahkan semua pesaing semua karena  yang lain kalah dalam kelengkapan data. 

#CSRINDONESIAAWARDS2019 juga memberikan pemenang Best of The Best yang diberikan kepada PT KALIMANTAN PRIMA PERSADA.

Menurut Aendra Medita ketua pelaksana CSR INDONESIA AWARD 2019 bahwa sejumlah korporat yang masuk memiliki kekuatan dalam program menjadi  ciri masing-masing korporasi, namun yang kami lihat dan keputusan juri mempertimbangkan konteks dengan tema yang disampaikan.

“Tema CSR The Power of Dream: Revolusi Industri 4.0 menjadikan ajang CSR Indonesia Awards 2019 lebih memerikan makna besar dan CSR Indonesia Awards ini kini masuk dalam penghargaan CSR INDONESIA paling bergengsi dan memiliki satu reputasi penting, tambahnya,” papar Aendra Medita Selasa, (30/7/2019) di Bali.

Akhirnya, kami sampaikan selamat bagi para pemenang dan semakin lebih baik untuk kedepan.

Selamat berjumpa di #CSRINDONESIA2020 di kota Yogyakarta. |RNZ

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.