Home Uncategorized DIDORONG MASYARAKAT DAN SEJUMLAH TOKOH JULIA SIAP MAJU WALIKOTA MAKASAR

DIDORONG MASYARAKAT DAN SEJUMLAH TOKOH JULIA SIAP MAJU WALIKOTA MAKASAR

0
Julia Putri Noor/ist

POROSNEWS.COM — Telah muncul tokoh muda dari perempuan yang akan ikut bertarung dalam pemilihan Walikota Makassar 2020 mendatang.

Adalah Julia Putri Noor (JPN) dimana ia ingin membuktikan dirinya bisa maju dan bertarung di Pemilihan Walikota Makassar (Pilwalkot) 2020. Bakal Calon Walikota Makasar ini memang sudah mendaftar dan mengembalikan Formulir di Partai PDI-P hari ini, Sabtu (14/9/2019) malam.

Julia adalah tokoh muda perempuan dengan berbagai latar pergerakan yang juga adalah cucu Mayor Purn Dr. H Arifin Noor dan Kolonel Pol As Gani.

Bersama Tim Julia diterima langsung oleh pengurus PDIP, saat mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Makassar.

“Alhamdulillah, saya sudah mendaftar secara resmi di PDIP. Saya datang bersama tim, dan diterima pengurus PDIP Makassar untuk bakal calon Walikota Makasar,”ujar Julia kepada Redaksi.

Julia berkeyakinan bahwa bisa lolos dengan kendaan partai PDIP di Pilwalkot Makassar 2020. “Banyak calon yang mendaftar tapi saya satu-satunya perempuan calon yang ajukan ke partai PDIP,” urainya.

Julia menyatakan diri maju pada kontestasi Calon Walikota Makasar karena ingin memajukan Makasar. “Ini juga bukan sekadar ambisi melainkan karena dorongan dari masyarakat milenial dan sejumlah tokoh,” bebernya.

Masih kata Julia bahwa gerakan ini dari akar rumput. “Buktinya adalah saat satu bulan saya dan tim turun respon masyarakat milineal sangat kuat dan besar mendukung,” papar Julia.

Namanya Julianti Noor namun lebih populer dengan panggilan Julia Putri Noor. Perempuan asal Sulawesi Selatan berdarah Gorontalo ini lahir di kota Makasar pada 28 juli 1974, Sarjana Ekonomi,  STIE Pembangunan Jakarta dan belajar di S2 IIP (IPDN) bid managemen pemerintah daerah, Jakarta namun menyelesaikan S2 nya di Universitas Moestopo bidang Ilmu Adminstrasi.

Julia adalah seorang Istri dari Ridwan Daali, SE Putra Mandar (Sulbar) seorang pengusaha muda. Julia juga merupakan cucu pertama dari alm .Mayjen (purn) H. Arifin Noor dan Alm . Kol. AS GANI.

Dalam pengalaman bekerja dia sudah malang melintang. “Pertama di usia 18 tahun sudah menjadi marketing executive Makassar City Hotel, lalu menjadi Sekertaris Pincab Bank Bukopin Makasar, kemudia saya hijrah Ke Jakarta bergabung di perusahaan GOBEL group menjadi sekertaris, dan pindah ke Perusahaan Trasportasi Pertamina,” tutur Julia.

Julia berhenti bekerja dan memutuskan membantu suami di Training Company sebuah Lembaga pelatihan Untuk pemerintah daerah dan non pemerintah sampai sekarang.

Dalam organisasi  Julia mengikuti Rumah Kreasi Indonesia Hebat sebagai Sebagai wasekjen, Dewan Ekonomi Indonesia Timur sebagai Ketua.  Indonesia Jordan Bussines Council sebagai Vice President, Asosiasi Lembaga Peningkatan Kapasitas SDM Indonesia sebagai bendahara umum.

“Di Jendela Pendidikan Nusantara (JPN) yang saya dirikan saya sebagai Ketua Umum dan Founder. Saya juga Founder dan Waketum Gerakan Masyarakat Peduli Anak dan Remaja,” pungkasnya. |AENDRA


Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.