Home DUNIA Natuna dan Harga Diri Bangsa

Natuna dan Harga Diri Bangsa

0
Kapal Perang TNI AL

Oleh: Tardjono Abu Muas, Pemerhati Masalah Sosial

Pencurian ikan oleh kapal-kapal China di Natuna yang menjadi wilayah hukum negeri kita sudah termasuk menginjak-injak harga diri bangsa kita.

Tak ada kompromi yang lebih efektif kecuali tangkap awak kapal dan tenggelamkan kapalnya. Tindakan ini merupakan hal yang mesti dilakukan untuk menunjukkan harga diri dan wibawa sebuah bangsa.

Para penentu kebijakan negeri ini harus bulat satu suara dalam menghadapi China negara sahabat yang culas. Sebagai negara berdaulat tentu tidak akan membiarkan negara sahabat merampok negara kita.

Kini tiba saatnya siap siaga dengan kekuatan penuh militer kita untuk menghadapi China yang radikal. Balikarahkan moncong senjata yang memburu faham radikalisme di PAUD-PAUD ke arah radikalisme China yang ada Natuna

Kerahkan personil-personil yang ke masjid-masjid memburu faham radikalisme kirim ke Natuna untuk menghadapi China radikal

Uji nyali harga diri sebuah bangsa kini sudah ada di hadapan kita. Pertanyaannya, adakah keberanian dari para penentu kebijakan negeri mengambil keputusan untuk menghadapi China yang telah melanggar wilayah hukum kita? Atau kita malah tunduk kepada negara sahabat yang telah menginjak-injak harga diri bangsa kita?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.