Home Uncategorized NGEBOM DENGAN ISU SENSITIF SEMUA KASUS HILANG

NGEBOM DENGAN ISU SENSITIF SEMUA KASUS HILANG

0


by Tarmidzi Yusuf

Proses curang hasilnya curang. Modalnya, merampok uang rakyat. Mendapatkan jabatan buah dari kecurangan. Hasilnya tentu saja kebijakannya pun dinilai berpotensi curang. Buah jatuh tidak akan jauh dari pohonnya.

Content dan cassing sama, curang. Mau dipoles dengan kebijakan populis apapun, perilaku curangnya masih melekat.

Kejahatan tidak bisa ditutupi. Satu persatu terbongkar. Qadarullah, terbongkar bukan oleh orang lain. Kejahatan bagai virus cepat menyebar di publik.

Bagai kata pepatah. Sepandai-pandai tupai melompat akan jatuh juga. Sepintar-pintar menyembunyikan bangkai akan tercium juga.

Geger dan gempar. Skandal Jiwasraya hilang. Asabri sudah tidak terdengar lagi. Harun Masiku tak berjejak. Wahyu Setiawan fokus berdoa dibalik jeruji besi menunggu kasusnya di SP3.

Lucunya, publik mudah terlena dengan bualan Yudian Wahyudi. Publik rame-rame ‘mengeroyok’ Yudian Wahyudi. Setelah agama musuh terbesar Pancasila diikuti ‘ngebom’ publik dengan salam Pancasila.

Hasilnya, skandal Jiwasraya menguap, Harun Masiku tak tahu dimana rimbanya. KPK berhasil meng-SP3 36 kasus. Hebat!

Persekongkolan para maling dalam merampok suara dan uang rakyat. Sebentar lagi kasus Wahyu Setiawan di SP3. Menunggu momentum yang tepat. Tepatnya ketika rakyat sudah lupa Harun dan Wahyu. Wait and see!

Perampok Jiwasraya selamat. Petinggi partai penguasa selamat. Win-win solution bagi mereka. Deal. Tepuk tangan dan tertawa terkekeh.

Itulah uniknya rakyat Indonesia cepat lupa. Lupa suaranya dirampok. Lupa pula uangnya dicuri. Caranya pun terbilang mudah, ‘bom’ dengan isu sensitif. Benturkan Islam dan Pancasila.

Ketika muncul skandal baru, lagu lama diputar lagi. Berputar-putar dari satu episode ke episode lainnya. Bom dengan isu sensitif lagi.

Kalau sudah tahu modusnya, kok publik tertipu lagi. Omnibus law mengancam isu besar. Lihat, cermati dan bergerak!

Bandung, 1 Rajab 1441/25 Februari 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.