Home Nasional Daerah Cut Meutia Adrina, Ingin Kontribusi Membangun Bangsa

Cut Meutia Adrina, Ingin Kontribusi Membangun Bangsa

0
Cut Meutia Adrina/ist

POROSNEWS.COM — Ia adalah sosok perempuan Indonesia berdarah Aceh. Ada kekuatan yang membawa ia dalam gelombang besar politik tanah air. Adalah jiwa-jiwa dan semangatlah yang ada dalam gelombang itu. Ia kini perankan dengan cara cerdas dan mengukan strategi yang bukan sekadarnya.

Ia juga hadir bukan tanpa prestasi ia begitu luar biasa dengan sejumlah sikap dan pandangannya yang kritis. Sosok ini adalah Cut Meutia Adrina.

“Cukup panggil aku Cut,” ujarnya membuka pembicaraan siang Kamis (27/2/2020) dengan semangat. 

Lewat pengalamannya hidupnya sosok Cut yang tegas dengan keberanian, kejujuran dan ketegasannya namun rendah hati. Dirinya bahkan tak segan berseloroh jika dirasa salah dan kurang tepat. 

Cut namanya begitu dipastikan bahwa dirinya berasal dari Aceh. Ia yang lahir dan dibesarkan keluarga pejuang dan tokoh masyarakat Aceh. Berdarah keturunan dari  tokoh pahlawan nasional asal Pidie Jaya yang hampir luput diketahui publik Aceh, Cut merupakan keturunan asli  T. Raja Muda Cut Latif, seorang tokoh  asal tanah rencong itu yang dikagumi  banyak masayrakat di zamannya.

Kita tahu, Pidie Jaya daerah yang banyak memberikan konstribusi terhadap negara, Pidie Jaya adalah salah satu kabupaten yang banyak melahirkan orang–orang cerdas yang akademis.

Cut, seorang perempuan pemberani. Ia tumbuh dewasa bekerja dan menimba ilmu diberbagai daerah  maupun di negara lain sehingga pengalaman tersebut merupakan bekal dalam memberikan konsep nyata untuk berkontribusi membangun bangsa ini.

Perjalanan Cut kini masuk dalam ruang besar sosio-politik. Ia paham strategi dan konsep yang terintegrasi. Pmeikirannya kedepan dengan cara ini memang saat ini sangat dikenal di sosial media karena ia lantang untuk sebuah pernyataan kebenaran, ia punya sikap tegas dan analisa tajam.

Cut Meutia Adrina bersama masyarakat Aceh di Kapal Tsunami Lampulo.

Cut selalu mendengungkan sikapnya dengan pola dan cara data yang akurat, tapi tak pernah menghajar person seseorang jika dia berdebat. “Saya lakukan sesuai porsi dan sikap kritis bukan pada pembunuhan karekter,” jelasnya.

Cut, namanya ia murah senyum dan paling enggal tampil narsis. Ia memliki cara padang politik kedepan. Kader Gerindra ini memang punya cara yang unik dalam bersikap. Akun sosmednya banyak di suspend karena sikapnya yang kritis untuk kebaikan.

Cut juga saat ini ingan mencapai cita–citanya untuk kebaikan bangsa, membangun dari kampungnya yaitu di Aceh dan ingin mengabdikan sepenuhnya kepada negara.

Cut kini memutuskan untuk tidak setengah-setengah dalam politik, dirinya lebih memilih partai yang diharapkan akan menjadi pemersatu bangsa dan menjadi tanah air ini.

Cut juga kini sedang aktif membangun UKM-UKM di sejumlah daerah saha yang dijalankannya dari rasa dan kepercayaan yang hari kini semakin besar karena ada sjumlah pihak membantu dalam usaha membangun dari desa.

Dirinya kini telah memiliki kegigihan seolah mendekati mimpi yang digarapkan menjadi orang yang memberikan bagi banyak yang membutuhkan.

Cut terjun ke dunia politik menjadi pilihan. “Adalah jalan pilihan saya yang akan saya emban untuk memangun kehidupan berbangsa,” jelasnya menutup pembicaraan siang itu. Bravo Cut maju terus!!! |ATA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.