Home Nasional Hukum Catatan Akhir Tahun 2020: IH SEREM BANGET, FPI ORGANISASI TERLARANG

Catatan Akhir Tahun 2020: IH SEREM BANGET, FPI ORGANISASI TERLARANG

0
Tarmidzi Yusuf/ist

by Tarmidzi Yusuf
Pengamat Politik dan Sosial

FPI dan ummat Islam yang bersimpati pada FPI, dapat hadiah akhir tahun dari Pemerintahan Jokowi – Ma’ruf Amin.

Hadiahnya, FPI dibubarkan dan ditetapkan sebagai organisasi terlarang. Ih serem banget. FPI menyusul HTI yang telah dibubarkan lebih dulu pada tahun 2017.

FPI disamakan dengan PKI. Ngeri-ngeri sedap. Ormas dan partai terlarang di Indonesia.

FPI dilarang oleh Pemerintah, melalui SKB menteri dan lembaga dibawah koordinasi Kemenko Polhukam. Tidak tanggung-tanggung, 3 Menteri, Jaksa Agung, Kapolri dan Kepala BNPT yang menanda tangani pembubaran dan pelarangan FPI.

Sementara PKI dilarang oleh MPRS, melalui TAP MPRS No XXV tahun 1966. MPRS merupakan Lembaga tertinggi negara pada masanya, diatas Presiden loe, bukan oleh menteri. Siapa tuh yang mengubah MPR menjadi lembaga tinggi negara?

PKI telah membantai 6 jenderal dengan sangat sadis, kejam dan tidak berperikemanusiaan. Wajar kalau dibubarkan. Ada alasan kuat. Bukan opini. Terbukti secara hukum. PKI pelakunya, bukan korban.

Sedangkan FPI korban, bukan pelaku. 6 anggota Laskar FPI dibunuh di tol Jakarta – Cikampek KM 50 tanpa melalui proses peradilan alias extra judicial killing. Ada apa yang sebenarnya terjadi?

Lebih miris lagi. FPI dicap sebagai ormas yang mengganggu eksistensi ideologi dan konsensus bernegara seperti; Pancasila, UUD 1945, keutuhan negara, dan bhinneka tunggal ika. Apa nggak lebay tuh?

Berbeda halnya dengan PKI. Sudah nyata-nyata ingin mengganti Pancasila dan UUD 1945 serta mengganggu keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sampai hari ini pun, PKI sedang berupaya mengganti Pancasila menjadi Trisila dan Ekasila melalui RUU HIP.

Sepertinya ada yang salah dengan kita. Ormas yang membela Pancasila, UUD 1945 dan NKRI dibubarkan dan dilarang. Sementara PKI yang akan mengganti Pancasila dan UUD 1945 mau dipulihkan melalui RUU HIP.

FPI sudah jatuh tertimpa tangga. Misteri pembunuhan enam syuhada Laskar FPI makin gelap, Imam Besar FPI dipenjara, FPInya dibubarkan dan dilarang.

Aneh tapi nyata!

Bandung, 16 Jumadil Awwal 1442/31 Desember 2020

Previous articleCatatan Akhir Tahun 2020: HARAPAN DAN IMPIAN PKS PEMENANG 2024
Next articleMIMPI 1 JUTA BAREL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.