Home BUDAYA Rita Effendy dan Almafilia Daur Ulang Lagu Legendaris “Antara Anyer -Jakarta” dengan...

Rita Effendy dan Almafilia Daur Ulang Lagu Legendaris “Antara Anyer -Jakarta” dengan setting Hotel Marbella Anyer

0
Syuting Daur Ulang Lagu Antara Anyer Jakarta penyanyi senior Rita Effendi bareng Almafilia istri Oddie Agam syuting di Marbella Hotel /ist

ANYER – Penyanyi ternama Rita Effendy dan Almafilia mendaur ulang lagu legendaris “Antara Anyer dan Jakarta” ini dengan setting visual Hotel Marbella Anyer.

Lagu Antara Anyer dan Jakarta buah karya musisi Oddie Agam ini sempat dipopulerkan oleh penyanyi negeri jiran Sheila Majid, direcycle oleh Rita Effendy dan  ia kini menggandeng Allmafilia yang merupakan istri dari Oddie Agam.

Rita mengaku memang sangat menyukai lagu tersebut. Hal itu lah yang mendasarinya untuk merilis lagu tersebut dengan versi yang berbeda. “Awalnya si saya pengin banget bawaain lagu ini, recycle tapi sendiri maksudnya, bersolo. Terus tiba-tiba karena kan kita sering bareng nih berdua, hari-harinya berdua terus, terus kecetus aja kenapa gak duet aja lagu ini bareng Almafilia, gitu,” kata Rita dalam rilis yang diterima redaksi pada Ahad (17/1/2021).

Kedekatan Rita dengan Alamfilia akhirnya membuatnya mengganti rencana solo menjadi duet. Awalnya sebatas mimpi dari Rita Effendy namun keduanya lalu sepakat untuk mengganti nuansa lagu “Antara Anyer dan Jakarta” agar tidak sama seperti yang dibawakan Sheila Majid. “Selama ini orang kan tahu ‘Antara Anyer dan Jakarta’ itu sudah pasti Sheila Majid gitu,” kata Alamfilia.

Rita Effendy dan Alamfilia berharap agar warna baru yang mereka tampilkan bisa menarik perhatian publik makanya seiring perkembangan zaman dan untuk mengenalkan lagu ini ke generasi milenial, rencananya Rita Effendy dan Almafilia akan menciptakan koreografi di bagian reff untuk dijadikan tantangan di TikTok. “Terus nanti dibagian reff nya kita juga mau bikin TikTok challange,” beber Almafilia.

“Jadi kita di bagian reffnya itu ada koreo, nah koreonya itu nanti mau dibikin TikTok challange gitu,” imbuh Rita Effendy. Sesuai judul lagunya, Rita Effendy dan Almafilia memilih Anyer untuk lokasi pembuatan video klip tersebut. Dan Marbella Hotel adalah lokasi dan Iconnya Anyer sebenernya dari dulu kan, kalau Anyer tu orang pasti Marbella, sebelum dulu kan belum banyak hotel,”kata Almafilia. Hal senada disampaikan Rita “bahwa ingatnya ke Anyer  yang spontan aja, ingatnya nomer satu Marbella gitu,” tambah Rita.

“Antara Anyer dan Jakarta” baru saja menyelesaikan proses syuting video klipnya di Marbella Hotel Anyer. Lagunya sendiri rencananya akan dirilis pada akhir Januari 2021 bersamaan dengan video klipnya. Selamat ya.. (RED/PRS)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.