Home CSR RAMADHAN BERBAGI BERKAH BERSAMA CSR INDONESIA

RAMADHAN BERBAGI BERKAH BERSAMA CSR INDONESIA

0
Susi Andrini Pemimpin Redaksi CSR Indonesia saat memberikan donasi ke rumah Quran Al Badr di Jakarta Selatan/ist

POROSNEWS.COM – Pada penghujung bulan Ramadhan ini CSR Indonesia melakukan program donasi kepada para Tahfidz Quran dari Yayasan Pendidikan Islam Sosial Al – Badr.

CSR Indonesia langsung memberikan beberapa donasi yang berisikan, Al Quran, Buku Iqra, Baju Layak pakai, dan sejumlah uang tunai yang diserahkan oleh Aendra Medita, selaku Direktur Utama MEPRINDO kepada pengurus Yayasan Al-Badr pada Selasa (11/05/21)

Yayasan Pendidikan Islam Sosial Al – Badr berdiri awalnya dari usulan salah satu warga Ibu Eli Yuliawati yang ingin warga sekitar dapat pembelajaran ilmu Islam dan Al Quran yang memadai. Arti dari Al – Badr adalah bulan,

“Cahaya itu ada matahari dan bulan. Kalau matahari itu panas sedangkan bulan itu sejuk. Supaya di kegelapan itu dapat menyinari semuanya makanya itu kita mengambil nama Al-Badr yang berarti cahaya bulan” kata Daniswara Soro Bendahara Yayasan Islam dan pendidikan Al-Badr.

Awalnya kajian ini hanya didalam ruang tamu tetapi dengan sejalannya waktu dengan donasi yang didapatkan dari masyarakat untuk membangun aula yang lebih luas. Sampai kini jumlah santri di Yayasan Pendidikan Islam Sosial Al – Badr berjumlah 42 orang yang berisikan, bapak-bapak, ibu-ibu, dan anak-anak. Yayasan Pendidikan Islam Sosial Al – Badr juga pernah melakukan program Keluarga Sakinah yang maksudnya adalah pembelajaran baca Al Quran untuk seluruh anggota keluarga agar dapat membaca Al Quran.

“Dalam situasi pandemi belum bisa menerima banyak-banyak santri-santri, kita batasi dulu santri-santri ini sementara dari lingkungan jalan kancil Ampera ini saja,” lanjut Dani.

Ada pula program yayasan ini akan membuat cabang cabang baru dari Yayasan Pendidikan Islam Sosial Al – Badr dan yang berada disini adalah titik awal atau kantor pusatnya. Dan program itu sudah mulai tersalurkan di Papua, disana menjadi cabang kedua dari Yayasan Pendidikan Islam Sosial Al – Badr.

Sedangkan jadwal rumah Quran dibagi menjadi tiga bagian yaitu, bapak – bapak hari minggu & senin dimuali Ba’da Isya dan setiap kajian melakukan setoran hafalan dan konsultasi fiqih bersama Ustad. Untuk jadwal ibu-ibu hari selasa, rabu , dan kamis dimulai Ba’da Magrib dan dibagi menjadi 2 sesi. Lalu untuk jadwal anak-anak hari minggu & senin untuk sesi pertama, dan hari Selasa & Rabu untuk sesi kedua.

Dalam program donasi ke Yayasan Pendidikan Islam Sosial Al – Badr tidak hanya dari pihak CSR Indonesia saja yang berdonasi tetapi juga ada beberapa pihak yang sudah menyisihkan beberapa rezekinya untuk di donasikan dan untuk kali ini CSR Indonesia harus berterimakasih tak terhingga kepada ; Nenden Syafira, Mahrani, Susana Andriani, Chairah & Ratiyem, Yani-Joned, Heru-Ida, Ima dan Dr. Poppy ruliana.

“Kami dari pihak CSR Indonesia sangat berterima kasih atas partisipasi dari para donator, semoga rezeki yang diberikannya mendapat balasan yang berlimpah dari yang Maha Kuasa yang akan terus mengalir, dunia dan akhirat,” ujar Susi Andrini, Pemimpin Redaksi CSR Indonesia.
Program ini ke depannya akan menjadi program tahunan “Ramadhan Berbagi Kasih dan Berkah” pada setiap tahunnya nanti.

  • Hanny/Interstudi-magang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.